The Diary Game Kamis, 14 Desember 2023 : Siang kuliah malam bersama rekan pengajian

in STEEM FOR BETTERLIFE6 months ago

Sahabat Steemit di manapun anda berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

1_20231215_113151_0000.pngEdit di Canva

Sebelum matahari terbit cuaca di luar masih mendung dan rinisan hujan yang belum berhenti tapi hanya tersisa gerimisnya saja. Hujan tiba di kawasan kami sudah sejak dari tadi malam yang cukup deras hingga dalam tidurku terasa tanpa henti suara atap rumah dengan hujan yang turun. Saat terbangun subuh dengan getaran alarm yang berbunyi di handphone, saya bangun dan menuju ke kamar mandi seperti biasa untuk mandi sebelum berangkat kuliah dan menunaikan salat subuh 2 rakaat. Melihat suasana di luar rumah sepertinya sebentar lagi rintik hujan sudah berhenti apalagi suasana terang sudah nampak. Sebelum bersiap-siap untuk berangkat kuliah saya melakukan sarapan pagi dulu di dapur untuk menjaga kesehatan tubuh dan energi yang kuat saat beraktivitas di kampus nanti.

Saya mulai berangkat di jam 06.50 setelah menghidupi sepeda motor di luar rumah. Pamit sama orang tua juga tidak lupa sebagai doa mereka yang selalu mendukung pendidikan anak ini, saya pamit sama mami dan ibu lalu barulah berangkat melintasi perjalanan ke kampus dari desaku Tambon Baroh menuju ke kampus yang berada di bukit rata. Tentunya saya melewati beberapa kecamatan dan banyak desa untuk sampai di sana. Saya berangkat bersama rekan saya Nizar yang tinggal di Bangka jaya, dia menungguku di depan lorong diantar oleh orang tuanya karena tidak ada sepeda motor untuk melintasi ke kampus kebetulan saya juga berangkat sendiri setiap hari.
IMG20231214112508.jpgSuasana saat perjalanan ke kampus pagi ini

Suasana dalam perjalanan masih mendung tanpa sinar matahari yang cerah sehingga dari kawasan kami hingga perjalanan tiba di kampus ban sepeda motorku menginjak aspal yang telah dibasahi oleh hujan semalam. Singkat cerita akhirnya saya tiba di kampus. Setelah memarkirkan sepeda motor kami langsung melakukan absen dulu yang telah dikirim 10 menit yang lalu lewat grup WhatsApp, usai absen kami langsung bergegas menuju ke kelas yang berada di gedung utama lantai 2 itu mengikuti mata kuliah itu mengikuti mata kuliah pagi ini yaitu Gambar Teknik bersama pak Syamsuar.
IMG20231214113428.jpgTiba di ruang jurusanku

Sekitar jam 10.20 kami sudah keluar bertepatan dengan habisnya mata kuliah gambar teknik, jam istirahat Saya dan teman-teman lainnya menuju ke kantin untuk bersantai di sana sambil berdiskusi dan ngobrol-ngobrol menikmati jajanan dan minuman. Di kantin kami tidak menghabiskan waktu terlalu lama karena sekitar jam 11.20 nanti kami akan melanjutkan mata kuliah selanjutnya yaitu agama bersama dosen kami pak Nurdan.
IMG20231214122601.jpgProses belajar
Bersama Pak Nurdan dan sebenarnya kami belajar hingga pukul 14:00 siang. Tapi karena berselang dengan waktu salat zuhur, jadi kami berhenti saat adzan zuhur berkumandang dan menuju ke masjid untuk menunaikan salat zuhur berjamaah di sana. Kata pak Nurdan usai shalat nanti tidak perlu lagi masuk ke kelas kami akan belajar di masjid sekitar 20 menit saja setelah itu sudah boleh pulang.

Di dalam masjid kami belajar tentang hukum-hukum pajak dan zakat. Setelah berlangsungnya 20 menit pembelajaran kami pun berhenti karena beliau ada kesibukan lainnya yang harus diselesaikan dan kami sudah dibolehkan pulang pada saat itu.
IMG20231214140736.jpgPulang meninggalkan kampus untuk hari ini

Sekitar pukul 13.40 saya sudah stand by yang berada di parkir sepeda motor sama rekanku yang datang bersamaku tadi. Kami pun melintasi perjalanan pulang dengan bismillah meninggalkan Kampus untuk hari ini.

Singkat cerita akhirnya perjalanan kami sampai di Krueng Gekuh. Setelah mengantar Nizar ke rumahnya yang berada di Bangka jaya saya kembali melanjutkan pulang ke rumah sendiri di Tambon Baroh. Saat itu setelah mengganti pakaian kuliah saya hanya berdiam di rumah beristirahat hingga tertidur sampai sore hari ini sangking lelahnya hari-hariku di kampus tadi. Saat terbangun Di sore hari saya melihat jam sudah berada di pukul 17.20, saya langsung teringat untuk menunaikan salat ashar dulu karena sudah terlambat.

Selesai salat saya membuka tas dan mengambil beberapa buku dan pulpen mengerjakan tugas fisika menulis laporan praktikum kemarin, Saya sempat menyelesaikan beberapa lembar sebelum azan magrib berkumandang.

Habis maghrib setelah menunaikan salat berjamaah di Masjid saya kembali ke rumah bersiap-siap dan berangkat ke tempat pengajian dengan sepeda motor melintasi perjalanan ke tempat pengajian yang berada di Gampong Glee Madat. Malam ini merupakan malam Jum'at, setiap malam Jumat kami membaca dala'il dan muhazarah setelah shalat isya.

Pulang dari tempat pengajian saya dan teman-teman kelas lainnya pergi ke kedai bang dukia ingin menikmati mie goreng di sana. Barnya rencana ini sudah kami buat sejak beberapa malam yang lalu dan akhirnya pada malam ini waktu yang sangat tepat karena malam ini kami pulang ngaji lebih awal dari biasanya.

Di tempat santapan mie kedai bang duakia, tak hanya menikmati ini tapi juga menikmati kebersamaan dengan mereka sambil berdiskusi macam-macam dan sempat hiburan dengan bermain game bersama sambil menikmati mie yang kami pesan.
IMG-20231214-WA0037.jpgMakan mie bersama rekan pengajian

Mungkin sekian diary game yang bisa saya bagikan untuk hari Kamis kemarin. Terimakasih banyak untuk sahabat Steemit lainnya yang sudah bersinggah di sini.

Salam @cymolan

Sort:

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

6 months ago

Terimakasih banyak atas dukungannya pak irawandedy

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User
Club Status#club5050
Plagiarism Free / #steemexclusive
AI Article Free✅ Original (Human text!)
Bot Free
Beneficiaries#burnsteem25
worldsmile ✅
steembetterlife❌

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

6 months ago

Terimakasih banyak atas verifikasinya pak

helo brother Your detailed diary entry provides a comprehensive account of your day, from attending classes to engaging in religious activities and socializing with friends. The inclusion of pictures enhances the narrative, offering a glimpse into your daily experiences. It's evident that you balance your academic commitments with spiritual and social activities, showcasing a well-rounded day. Keep sharing your diary entries, and I look forward to reading more about your daily adventures😊