The Daily Cash Book Game, 28 Desember 2023 || Ke Pasar Lampulo Banda Aceh

in Steem SEA5 months ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Gampong Blang kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi kembali di kontes yang anda selenggarakan ini. Semoga kontes ini akan selalu ada ke depannya karena sangat mudah dan menyenangkan.

Pagi ini aku sudah dua hari berada di kota Banda Aceh. Setelah waktu subuh aku bersama kakakku dan suaminya pergi ke pasar Lampulo Banda Aceh. Aku melihat banyak perahu nelayan berjejeran di pinggir pantai. Menurut keterangan kakakku kapal nelayan tersebut libur tepat di hari memperingati mengingat Tsunami Aceh.

Begitu tiba di dalam pasar kami melihat ikan dan hasil laut lainnya. Walaupun tidak terlalu banyak seperti biasanya. Kami mengelilingi pasar mencari ikan segar. Sayang memang ikan nya banyak yang kurang segar. Kami hanya membeli udang kecil Rp. 20000 (5 steem ). Setelah itu aku membeli pisang goreng Rp. 5000 (1,3 steem). Setelah itu kami langsung pulang ke rumah lagi.

Di pasar ikan Lampulo Banda Aceh

Setiba di rumah aku bersama kakak memasak udang untuk sarapan. Usai sarapan aku naik ke lantai dua untuk beristirahat. Usai waktu dhuhur aku turun ke bawah dan mengajak si bungsu dan kedua putri kecil kakakku ku swalayan terdekat. Aku membeli lima es krim seharga Rp 25000 (6, 5 steem) dengan harga per satuan nya Rp. 5000 (1,3 steem). Setelah membeli es krim aku menyempatkan diri untuk melihat lihat pemandangan sawah di dekat Lapangan Pesawat di daerah di dekat kediaman kakakku.

Si bungsu dan anak kakakku

Tiba di rumah aku membantu kakakku menjaga toko nya sambil menemani keponakan dan si bungsu ku menikmati es krim. Sekitar pukul tiga lewat aku kembali naik ke lantai atas sambil menunggu azan ashar. Usai waktu ashar aku bersama kakakku dan keluarga nya pergi ke Laut Ujong Batee. Tiba disana, aku duduk diatas bale yang ada di pinggir pantai tersebut bersama dengan kakakku. Anak ku dan keponakan ku langsung terjun mandi di laut bersama suami kakakku.

Di pinggir pantai ujong Batee

Disana aku memesan dua porsi air kelapa muda seharga Rp 30000(7,8 steem) dengan harga persatuan nya Rp. 15000 (3,9 steem), selain itu aku juga membeli gorengan seharga Rp. 20000 (5,2 steem ). Setelah anak-anak puas mandi, mereka langsung menikmati air kelapa muda dan gorengan tersebut. Baru setelah itu kami bersiap untuk pulang. Menjelang azan magrib kami bersiap untuk pulang. Tiba di rumah usai makan malam dan waktu magrib aku mengaji Al-Qur'an sebentar. Usai waktu isya aku segera beristirahat malam.

Sumber Harga steem

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemitsea atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @maryulis, @nurasma, dan @wirdahanum serta Tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes yang luar biasa menyenangkan ini.

Salam,

@safridafatih
About me

Sort:

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

5 months ago

Perjalanan wisata yang sangat menyenangkan

Terimakasih pak.

Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI21.0

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

5 months ago (edited)

Terimakasih kembali pak

5 months ago

Wah.., senangnya bisa berlibur bersama keluarga.

Alhamdulillah say.

Pasar Lam Pulo selalu terlihat ramai setiap harinya, itu adalah pusat perbelanjaan utama di Kota Banda Aceh, saya juga sangat suka berbelanja disana

5 months ago

Saya baru pertama pergi dek. Di bawa kakak. Hari ini memang termasuk sepi karena banyak kapal ikan tidak melaut karena baru memperingati hari Musibah Tsunami

Wow! Pantainya bagus bingit. Selamat bersenang-senang, say. Ditunggu oleh-olehnya! 😄

Alhamdulillah cek. Insyaallah cek. Doain ya selamat pergi sampai pulang lagi

5 months ago

Aamiin, insyaallah. Salam untuk Kak Azizah.

Selamat menikmati liburan kk

Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Thank you so much ☺️

Kelihatannya sangat seru liburannya ya kak @safridafatih

Alhamdulillah say. Sekalian silaturahmi dengan kakanda tercinta dek