The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 27 Februari 2021 ( Arti Sebuah Perjalanan)

in #betterlife3 years ago

hallo steemian
baik, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalam saya ketika berkunjung ke ibu kota di tahun 2019 yang lalu.
pada tanggal 02, 11, 2019 saya berkesempatan untuk mengunjungi ibu kota indonesia yaitu jakarta, kota jakarta adalah kota yang termasuk dalam list perjalanan yang ingin saya kunjungi dan alhamdulillah pada 2019 saya mencapainya. bermula ada kegiatan mahasiswa yang ada di salah satu universitas negeri yang ada di jakarta dan saya pun menjadi delegasi dari jurusan saya untuk mengikuti sebuah acara yang dilaksanakan oleh mereka dan dalam perjalanan ini saya diutuskan untuk melakukan perjalana ke jakarta melalui transportasi udara dalam hati saya sangat bergembira dikarnakan saya belum pernah melakukan perjalanan menggunakan jasa transoportasi udara setelah meminta izin ke orangtua, dan pada pukul 11 malam perjalanan pun dimulai.

/perjalan menuju bandara

dalam perjalanan menuju ke bandara memakan waktu sekitaran 7 jam perjalanan, dan di sela-sela perjalanan menuju ke bandara saya asik berbincang dengan teman baru yang ada di samping saya, kebutulan dia mau ke kota medan untuk mengunjungi saudaranya. sesampainya di perbatasan provinsi kami dengan medan tiba-tiba saya dibangunin oleh orang yang menggunakan pakaian seragam yaitu polisi dan pada saat itu saya mersa takut dikarnakan itu adalah pemeriksaan di perbatasan antara aceh dan medan. setelah beberapa menit polisi menggeledah barang bawaan saya dan alhamdulillah perjalanan dilanjutkan lagi. sekitaran jam 7 pagi saya dan penumpang lainnya tiba di terminal bus, setelah mengecek barang bawaan, saya langsung menuju rumah makan untuk sarapan pagi sebelum melanjutkan perjalanan menuju bandara internasional kualanamu airport, singkat cerita sesampainya saya di bandarapada jam setengah sembilan saya langsung melakukan check in dengan niat agar bisa leluasa istirahat sebelum keberangkatan nantinya.

/photo bandara kualanamu

jadwal keberangkatan saya di jam 10 pagi dan sebelum adanya pemberitahuan tentang penerbangan, saya sedikit rileks dan ngopi di salah satu coffe shop yang ada di bandara, sembari ngopi dan nyebat saya mendengar pemberitahuan bahwa pesawat yang saya tumpangi di delay beberapa menit kedepan, dan akhirnya pada jam 11 siang penerbangan saya dilakukan setelah melalui tahap pemeriksaan yang ada dibandara.

sembari mengabadikan moment di dalam pesawat dan akhirnya saya sampai dibandara selanjutnya atinya saya sudah sampai dijakarta, setelah mengambil barang di bagasi saya pun langsung menuju toko makanan yang ada di bandara soekarno hatta.

malam yang indah di ibu kota dengan bermodal transportasi bus way saya mencoba menjelajahi sebagian kota jakarta, dulu hanya melihat ibu kota di layar tv sekarang gedung gedung tinggi terlihat didepan mata hati rasanya sangat bersyukur bisa menikmati perjalanan ini.

tiba saatnya saya harus balek ke aceh dikarnakan ada tugas perkuliahan yang akan saya ikuti kedepannya, rasanya tidak ingin balek lagi, seminggu saya berada di ibu kota membuat saya bisa mendefinisikan arti ibu kota bagi saya, dulu terlintas di benak saya bahwa ibu kota begana-begini dan juga kata orang ibukota bahwa mengerikan mungkin punya banyak preman dan banyak yang hilang kamu gak aman, tapi yang aku tau kamu bisa menghidupi banyak orang, kamu bisa memberi banyak kesempatan, bahkan kamu jadi tempat untuk orang-orang mencari uang.
aku salut sama kamu, banyak orang orang besar yang berlaga di senanyan, kota besar yang tidak pernah padam meski banyak yang mengancam, tapi kamu tetap berdiri kokoh menahan semua beban.

hari itu aku menjadi warga ibukota semingguan bertemu dengan teman teman sudah membuatku senang. terimakasih jakarta!