Berpetualang dan Menulislah, Agar Kau Mengenal Dunia dan Dikenal Dunia [Part II]

in #blog6 years ago

Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan tulisan mengenai " berpetualang dan menulislah, agar kau mengenal dunia dan dikenal dunia". Postingan sebelumnya silahkan Steemian baca disini.
IMG_20180128_082643_HDR.jpg

Saya memulai dengan mamfaat dari sebuah petualangan itu. Petualangan memiliki mamfaat bagi seseorang. Petualangan membuka mata kita betapa indah ciptaan Allah. Membuka mata hati kita untuk bersyukur terhadap segala karuniaNya.

Petualangan secara psikologis pun erat kaitannya dengan kebahagian seseorang. Jiwa petualangan memantik kreatifitas dan imajinasi seseorang untuk melakukan hal positif dalam hidupnya.

Petualangan tidak hanya terbatas dengan suka jalan-jalan, mendaki gunung dan kegiatan alam bebas lainnya. Merantau dan menuntut ilmu bagi sebagian orang juga sebuah petualangan. Pendek kata, keluar dari zona aman adalah berani melakukan sebuah petualangan.

Pentingnya Menulis

Menulis adalah memajukan peradaban. Menulis berarti meninggalkan cerita kita zaman sekarang untuk anak cucu kita dimasa akan datang. Tulisan salahsatu yang kita tinggalkan saat meninggalkan dunia fana ini. Kita tetap dikenang terhadap apa yang sudah kita tulis.

Berpetualang dan menulis satu paket yang bisa disatukan. Mempunyai pengalaman baru lalu kita ceritakan dalam tulisan untuk dibaca orang. Tentunya menulis dengan benar adanya. Tidak mengada ngada atau mengarang kebohongan yang akhirnya akan dianggap hoax.
IMG_20180128_112148_HDR.jpg

Tidak perlu menunggu pandai menulis untuk mau menulis sesuatu. Mulailah menulis paragraf per paragraf. Salah dalam memcoba hal yang lumrah. Yang terpenting terus belajar dari kesalahan dengan memperbaiki sedikit demi sedikit. Bagaimanapun, seorang yang sekolah tinggi sekali pun bila tidak menulis maka ia akan hilang dalam peradaban.
Bersambung..

Salam,
@enjoyaceh
JPEG_20171231_162227.jpg

Sort:  

terimakasih ,, semoga bermamfaat

This post has received gratitude of 0.74 % from @appreciator thanks to: @enjoyaceh.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57616.20
ETH 3030.92
USDT 1.00
SBD 2.25