THE DIARY GAME | Hari Kedua di Kota Padang, Ketua KPU RI Buka Acara Rakor di Hotel Truntum

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

HARI INI merupakan hari kedua saya tiba di Kota Padang. Pada hari ini, kegiatan KPU yang saya hadiri akan dibuka secara resmi pada Selaa, 6 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. Pagi hari seperti biasa, saya mengawali pagi ini ketika alarm salat Subuh berbunyi. Jadwal salat di Kota Padang sedikit lebih cepat dari pada waktu salat di Kota Lhokseumawe. Karena itu, saya harus menyesuaikan alarm sesuai dengan waktu di sini.

Usai salat, saya lanjutkan tidur lagi. Sembari menunggu restoran buka di pukul enam untuk melayani kami sarapan pagi. begitu juga setelah selesai sarapan, saya dan kawan saya Zulfikar masuk ke kamar dan tidak terasa kembali tertidur. Kami baru keluar hotel untuk jalan-jalan sekitar pukul sepuluh.

Tujuan pertama kami mengisi waktu kosong pagi ini adalah bepergian ke Pasar Raya Kota Padang. Pasar Raya ini merupakan pasar tradisional yang menjual aneka kebutuhan. Kebetulan istri kawan saya memesan mukena khas Bukit Tinggi. Setelah pesanan kami dapatkan, kami kembali naik Grab menuju Mall Andalas. Tak jauh dari Pasar Raya.

Kami pelru mencari baju batik untuk kebutuhan acara pembukaan nanti malam. Seperti biasa, setiap acara, kami diwajibkan mengenakan baju batik.Padahal ketika Zulfikar tiba, istri saya sudah titip dua baju batik padanya. Sementara saya waktu itu dari Jakarta hanya sempat singgah di Medan. Tidak sampai ke Lhokseumawe. Karena itu saya minta istri saya untuk menitipkan dua potong batik dan dua kaos.

Namun ketika berjalan jalan di Ramayana, Mall Andalas, kami meliat ada batik yang menarik. Jadinya untuk dikenakan malam nanti kami menggunakan batik yang kami beli di sana. Tidak jadi mengenakan batik yang dikirim dari Lhokseumawe.

Setelah cukup jalan-jalan di Mall Andalas, kami lanjutkan untuk makan siang. Kali ini kami memilih ke Restoran Bebek Sawah. Nama restoran ini cukup unik, meski yang ditawarkan bukan hanya bebek semata. Saat kami tiba, terlihat hampir semua kursi penuh. Artinya menu yang ditawarkan restoran ini pasti enak, lantaran diserbu banyak pengunjung.

Setelah melihat-lihat beberapa menit, kami dipanggil pelayan karena sudah ada meja kosong. Saya pesan bebek goreng dengan cabe ijo. Sementara kawan saya Zulfikar pesan ayam goreng. Minumannya air kelapa dengan campuran jus jetuk segar. Sangat nikmat. Apa lagi disajikan dengan tambahan es.

Rencananya setelah makan kami lanjutkan ngopi di Fore Coffee di depan Bebek Sawah. Namun karena sangat kenyang, kami memutuskan untuk pulang saja ke hotel. Istirahat untuk menyiapkan stamina mengikuti pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih yang diadakan di Hotel Trumtum, Kota Padang.

Pembukaan acara ini molor menjadi pukul 20.45 WIB. Ketua KPU RI, Hasyim Asyari didampingi sejumlah anggota KPU lainnya membuka acara tersebut dengan tabuhan gong sebanyak tujuh kali. Sebelumnya kami juga disajikan tarian padang, di mana para penari menginjak beling atau pecahan piring sambi tersenyum. Mereka lompat ke pecahan beling dan menekan kaki mereka dengan kerasnya, namun sama sekali tak terluka.

Usai acara pembukaan kami langsung kembali ke hotel. Banyaknya pendingin ruangan di lokasi acara membuat tenggorokan saya mulai nyeri. Sepertinya amandel saya akan infeksi lagi. Sampai hotel saya langsung istirahat dan minum obat sakit tenggorokan, Degirol yang saya bawa dari rumah.

Zainal Bakri

Sort:

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sofian88

Bot Free
Status ClubClub 100
Beneficiary

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note"Thank you for publishing a post on Steem for Better Life Community"
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.