"Aksi Mahasiswa UI Acungkan Kartu Kuning untuk Presiden"

in #news6 years ago

Sebelumnya saya terkejut akan berita yang saya liat di televisi akan aksi mahasiswa yang berani mengacungkan kartu kuning pada presiden,, lalu saya pnasaran akan brita ini lalu saya coba baca dan telusuri brita dan mnurut brita :

unnamed (2).jpg

Aksi Ketua BEM UI Zaadit Taqwa itu dilakukan saat Presiden Jokowi memberikan pidato di acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Depok, pada Jumat (02/02). Akibat aksinya itu, Zaadit diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden dan kemudian dimintai keterangan oleh satuan pengamanan lingkungan kampus dan polisi.

Dalam video yang kemudian viral beredar, terlihat bahwa Zaadit meniup peluit di tengah tepukan tangan mereka yang hadir. Tepuk tangan berhenti, dan Zaadit mengacungkan kartu kuningnya. Dia kemudian terlihat didorong ke belakang oleh petugas paspampres.

Apa maksud kartu kuning itu?
Dalam konferensi persnya, Zaadit mengatakan bahwa aksinya di dalam Balairung saat Presiden Jokowi memberikan pidato sebagai aksi simbolis dan bagian dari rangkaian 'penyambutan' yang juga dilakukan di Stasiun Universitas Indonesia.
"Ini adalah sebuah simbol bahwa kami memberikan peringatan kepada Pak Jokowi bahwa masih banyak pekerjaan-pekerjaan, masih banyak PR yang belum selesai, dan peringatan ini kami fokuskan, kami khususkan pada tiga isu yang menjadi tuntutan kami," kata Zaadit.
Salah satunya terkait kasus gizi buruk di Asmat yang menewaskan 72 orang. "Sampai hari ini, itu bisa terjadi, karena ada imunisasi yang belum optimal dan kurangnya tenaga medis menghadapi hal tersebut," ujar Zaadit.
Sebenarnya, menurut Zaadit, mereka sempat dijanjikan bertemu Presiden Jokowi, tapi mereka tidak mendapat penjelasan.
"Ini bentuk upaya kami supaya tetap bisa menyampaikan aspirasi. Kalau di sepak bola kartu kuning ini menjadi peringatan supaya lebih berhati-hati atau menjaga dirinya lah. Begitu juga bagi Pak Jokowi, ini menjadi peringatan bahwa mahasiswa tidak akan tinggal diam dan agar kembali menuntaskan tugas-tugasnya yang belum selesai," katanya.

Nah sekarang bagaimana menurut pendapat anda sahabat steemit ?
Apakah apa yang dilakukan mahasiswa itu benar atau malah sebalik nya,?

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
https://www.youtube.com/watch?v=wAJVOzHgoo0

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 60248.53
ETH 3368.01
USDT 1.00
SBD 2.51