I Have Many Dreams [Part 3] #Mimpi Jatuh Dari Ketinggian

in #story6 years ago

Siapakah di antara para steemian yang pernah mengalami mimpi 'jatuh' dari ketinggian? Mimpi jatuh ini adalah salah satu tema mimpi yang bersifat universal dan banyak diteliti orang. Mimpi jatuh adalah mimpi yang paling saya takuti. Apalagi ketika saat di udara sebelum mencapai tanah atau lantai. Lutut terasa ngilu dan terasa sentakan yang sangat dahsyat ketika sampai menyentuh tanah. Anehnya, setelah jatuh kita tidak mati. Namun sensasi di atas udara itu yang membuat bulu kuduk berdiri. Benar-benar menakutkan.


image
Source


Ada yang bilang, mimpi jatuh adalah gambaran ketidakberdayaan kita tentang suatu hal. Hanya bisa pasrah akan apa yang terjadi. Mimpi ini benar-benar menyebalkan sekali. Tapi apa boleh buat, ia muncul begitu saja tanpa kita pinta dan tanpa kita sadari.

Pernah suatu kali saya bermimpi sedang menyaksikan Tong stand di sebuah pasar malam dan terjatuh ke bawah. Rasanya luar biasa menakutkan. Begitu juga terkadang tiba-tiba saya sudah berada diatas Tower pemancar dan terjun bebas setelah sebelumnya menyaksikan kejadian bunuh diri di FB yang lompat dari atas tower.


image
Source


Begitu pula ketika beberapa hari setelah mendiang Yong Ning (yang hobi berselfy di gedung tinggi) jatuh dari gedung, tak lama setelah itu saya pun mengalami mimpi serupa dengan apa yang dialami Yong Ning. Saya tak pernah memintanya. Saya tak pernah berharap menjadi terkenal dengan apa yang dilakukan Yong Ning. Namun, kenapa itu keluar dalam mimpi saya?

Terkadang ketika jatuh (dalam mimpi), saya masih sempat berimajinasi dengan memanggil awan kinton versi kartun Dragon Ball agar saya selamat dari jatuh itu. Namun, terkadang rasa panik dan takut lebih mendominasi sehingga saya tak dapat mengontrol alur mimpi itu. Pada kesempatan selanjutnya saya akan membahas tentang mimpi yang dapat dikontrol dan mimpi yang tak dapat dikontrol (alias ikut skenario mimpi tanpa punya kuasa sedikit pun untuk melawan).


image
Source


Demikian dulu para Steemian, semoga kita terhindar dari 'mimpi jatuh' yang menyeramkan ini. Kembangkanlah imajinasi anda seliar mungkin agar menjadi solusi alternatif ketika menghadapi mimpi yang menakutkan.

Sort:  

Hey @blackkout, Congratulations !!! We just upvoted your post with 90.91% power. Keep up the good work. Join our discord channel https://discord.me/SteemBulls

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61567.88
ETH 3447.00
USDT 1.00
SBD 2.50