KEHIDUPAN LAMA MENUJU SEJARAH BARU

in #story6 years ago

Meski dengan memiliki serba kekurangan namun itu semua tidak menjadi sebuah hambatan dalam melangkah mengejar semua cita-cita demi membahagia kan semua orang. Banyak yang bilang buat apa kamu kuliah karena orang seperti kamu sangat susah bekerja di perusahaan swasta maupun negeri.

Tapi yang berkata seperti itu apa dia tidak berpikir kekurang itu bukan menjadi sebuah hambatan yang sangat besar untuk mencapai kesuksesan dan pun menurut penulis kalau kuliah itu pun bukan untuk mendapat pekerjaan tapi mempermudah kita dalam mencari kerja dan juga memperluaskan wawasan kita.

Awal pertamanya dengan kondisi seperti ini memang sangat lah merasa beda merasa prustasi dengan keadaan yang sekarang berbalik fakta tidak sesuai dengan harapan. Yang dulu nya berlari di lapangan hijau bermain bola tapi kini hanya mampu mengamati di layar televisi, namun rasa kecewa itu hanya sebentar saja karena dengan motivasi dari keluarga,sahabat dan rekan-rekan lain membuat saya lebih merasa percaya diri untuk lebih maju dari sebelumnya yang dulu sering ugal-ugalan dan bahkan ikut balap-balapan di jalan tapi semua itu kini telah berubah dan lebih memilih untuk mengejar cita-cita bukan lagi memikirkan hal yang tidak masuk akal.


P27-04-12_17-41[1].jpg


Kecelakaan yang terjadi di akhir tahun 2009 ketika saya masih berada di bangku kelas 1 SMA semester satu. Kronologi kejadian tersebut terjadi bertempatan dengan malam megang lebaran idul adha waktu itu saya dengan seorang teman pulang dari pajak mengantar barang titipan orang yang memang sangat di perlukan untuk cepat waktu. Ketika pulang dari pajak memang banyak hal yang terjadi sepanjang perjalanan pulang sudah beberapa kali hampir kecelakaan memang benar kata orang tua kalau hati sudah berkata “tidak” maka jangan di paksa karena nantik bisa kecelaka. Akhirnya saya berpesan kepada kawan untuk mengendrai motor lebih pelan selain sudah beberapa kali hampir kecelakaan dan kebutulan motor kami bawa tidak memilik lampu selain itu cuaca ketika malam pun lagi mendung dan tiba-tiba hujan. Si kawan pun akhirnya berkata “Kayaknya kita harus cepat-cepat biar tidak basah”.

Walaupun waktu itu saya iya kan namnu dalam hati masih berkata tidak karena beberapa hal yang hampir terjadi di belakang. Namun akhirnya apa yang terjadi ? ternyata hal yang terpikirkan dalam hati ini benar-benar terjadi, baru beberapa ratus meter dari kami melaju kencang ada motor lain dari berlawanan arah yang memang sedang melaju kencang dan juga tidak memiliki lampu, akhirnya kecelakaan yang tidak kami harapkan terjadi. Beberapa meter terlempar dari posisi kecelakaan dan terjatuh kedalam selokan, saya tidak tau kaki ini kenapa benda apa. Tapi yang pasti kaki saya patah parah, ada satu tulang dari di bawah lutut terlihat keluar dan juga tulang kering saya ikut patah. Kira-kira ada setengah jam dalam selokan tersebut tampa ada nya pertolongan di karena kan cuaca lagi hujan tidak ada orang yang lewat di jalan. Sempat meminta pertolongan dengan suara yang besar tapi sia-sia karena memang tidak ada orang yang bisa dengar teriakan kami selain dari hujan yang sangat deras dan juga lokasi kejadian tersebut berada sedikit jauh dari rumah-rumah warga karena kejadian ini pas berada di jalan tengah-tengah sawah.


STOP.jpg


Si kawan tersebut terseret jauh bersamaan dengan motor sehingga menyebabkan tanggan nya patah di beberapa sisi dan juga di pergelangan tangan dia terlihat juga da tulang yang keluar, tapi yang heran nya orang tertebrak sama kami tidak memiliki luka separah kami dan dia pun masih sanggup berdiri.

Sekitar 30 menit berlalu baru ada seorang pengendara motor yang lewat akhirnya kami minta pertolongan pada dia.
Tapi dia malah berkata “Maaf, saya tidak berani” namun dia berbalik arah lagi untuk mencari pertolongan kepada orang lain akhirnya kami baru ada pertolongan dan di angkat dari selokan tersebut di bawa ketempad dukun patah yang berada di tetangga kampung. Setelah tulang kami di masukin kembali agar tidak terlihat keluar baru kami di bawa ke puskesmas terdekat sebelum di rujuk ke rumah sakit pusat.

Setiba nya di rumah sakit pusat saya hanya sadar ketika malamnya saja, selepas dari itu saya tidak tahu apa yang terjadi dengan saya dan bagaimana cara nya saya makan. Namun pas saya sadar kembali yaitu beberapa hari selanjutnya ketika saya sudah berada di rumah yang memang waktu di rumah sakit saya tidak sadar. Beberapa hari di rumah saya melihat kaki ini mulai membusuk bahkan keluar aroma yang tidak sedap mengundang beberapa ulat di bawah lipatan lutut kaki. Dan di rujakan kembali ke rumah sakit akhirnya di fonis harus amputasi, sebenarnya keluarga dan saya sendiri tidak mau di amputasi dan mencoba mencari cara lain dengan mengunjungi kebeberapa pengobatan lain tapi itu semua sia-sia karena kaki ini memang tidak bisa di obati lagi dan harus di amputasi.
Kecewa memang sangat lah kecewa karena harapan dan karir saya terletak di kecepatan kaki dalam berlari tapi ini semua sudah takdir yang memang tidak dapat kita hindari lagi.


DSCN2508.JPG


Setelah kaki ini di amputasi akhirnya saya merasa prustasi dan tidak sekolah, tapi seperti hal yang saya bilang di atas dengan dukungan dari kawan-kawan sehingga saya meresa percaya diri lagi dan melanjutkan sekolah. Tapi waktu itu saya melanjutkan sekolah ke sekolah lain yaitu ke SMK bukan lagi di SMA yang jalani sebelum kecelakaan terjadi. Saya lanjut ke SMK dan menggambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan karena kebanyakan orang bilang kalau SMK itu mengasah skill kita kepada kejuruan, dan ternyata yang di katakana oleh orang-orang itu benar. Yang dulunya saya tidak mengerti bagaiamana cara menghidupkan computer tapi akhirnya saya bisa dan bahkan saya mampu menguasai beberapa bidang lain di dalam dunia computer. Tetap semangat dan terus semangat hingga saya mencoba mencalon kan diri menjadi ketua osis di periode 2011-2012 tapi ternyata saya tidak lewat menjadi ketua namun saya terpilih menjadi wakilnya, hal yang anehnya ketika itu adalah saya yang berposisi wakil rasanya saya lah yang menjadi ketua semua agenda-agenda dari siswa lain malah di serahkan ke saya dan keluhan dari siswa sering di curhat ke saya bukan hanya itu pihak guru-guru lebih memperdepankan saya. Nah dari situ lah saya lebih semangat lagi, buat apa saya menjadi ketua jika jadi wakil lebih di percayai.

Ketika sedang sekolah di SMK pun saya coba ikut organisasi apa pun yang bisa say ikuti. Akhirnya saya di telpon oleh pak Ridwan Ys, beliau adalah orang ketuan NPC Aceh Utara dan memberitahu bahwa saya harus berlatih untuk ikut Seagame Pekan Olahraga Cacat Nasional di Riau tahun 2011. Dan akhirnya saya ikut dengan beberapa atlit cacat lainya dengan tujuan cuma satu yaitu ingin memperlihatkan kepada semua orang-orang kalau kami yang ini juga bisa membuat orang lain bangga dengan prestasi yang kami miliki.
Saya tetap optimis kalau di setiap kekurangan juga memilik sebuah kelebihan dan kelibihan itu tidak tau berada dimana karena yang menilai seseorang itu ialah orang lain bukan diri sendiri.


Source


Sekolah di SMK pun menjadi lebih semangat lagi karena ada seorang gadis yang menjadi penyemangat di dalam hidup ini, dia selalu ada ketika saya terjatuh dan dia selalu memberi saya saran ketika saya sedang berada di dalam posisi yang tidak tahu mau ngapain. Dia tidak malu memiliki seorang pacar yang cacat permanen dan dia tidak malu memperkenalkan kepada keluarganya tapi saya yang malu apakah saya pantas untuk berada di sekitar dia sedangkan saya orang yang tidak sempurna tapi jatuh cinta kepada gadis raja. Hubungan kami pun terus berlanjut sampai kami tamat sekolah dan bahkan sampai sekarang kami sudah semester 5 di bangku perkuliahan kami masih memiliki status pacaran, kenapa saya mampu bertahan sampai sekarang dengan dia karena dialah pacar,teman,sahabat dan tempad menuangkan air mata.

Mengikuti berbagai kegiatan dengan dukungan dari keluarga,kawan dan dukungan penuh dari gadis tersebut menjadi penyemangat penuh di dalam hidup ini. Mengikuti seleksi kuliah lewat jalur bidikmisi dan Alhamdulillah saya di jurusan ilmu komunikasi, itu semua kenapa bisa karena dukungan dari mereka-mereka semua. Banyak hal yang terlewati ketika masih di SMK bahkan banyak hal yang orang lain tidak menyangka kenapa dia bisa itu karena saya berani ambil resiko dan tidak takut gagal kecuali dengan sesuatu yang belum saya mengerti dan hal yang merugikan orang lain.


Sort:  

Hopefully all ease you achieve

Hopefully this sweat pays off with success

Young hopefully achieved what is expected

Saluuut.... Semangaaat ya, karena tidak ada yamg tidka mungkin..

Makasih kak, mungkin juga ada yang mungkin tidak :D

Selagi emang rezeki dan Allah berkehendak, tidak sda yg tidak mungkin.. Bener kan..
Proud of u @popon... 😍😍

Heheh.. Iya dong kak, yg penting usaha dan doa jangan sampai lupa.

Cita cita adalah sebuah harapan, raih cita cita itu dengan penuh kesabaran, insyaallah tuhan akan mengabulkan semua harapan kita.. Amin

Amin bang, semoga kesabaran dan perjuangan ini terbayar dengan kesuksesan.

Salut dan semangat bang @popon. Nur percaya bang popon mampu💪

Mampu dong wkwkwk... Salah balas, ke balas dlm kolom komentar sendri wkwkwk

Mampu dong wkwkwk

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61670.63
ETH 3448.98
USDT 1.00
SBD 2.51