The diary game, 20th of September, 2020(Gotong royong di hari Minggu)

in #thediarygame4 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi .......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Mengawali di pagi ini izinkan saya mengulas lagi tentang aktifitas yang saya lakukan. Pagi ini cuaca agak mendung tetapi tak berhujan. Seperti biasa, saya bangun pada jam 04:40 wib. Untuk menyegarkan badan, saya mandi dan berwudhuk selanjutnya menuju ke meunasah gampong untuk shalat subuh berjamaah.

Di Gampong kami ada acara baca raja selawat setiap Minggu pagi, jadi saya ikut bergabung dengan warga baca raja selawat. Selesai baca raja selawat di lanjuti dengan wirit dan doa. Pulang dari meunasah, saya dan istri pergi jalan-jalan pagi untuk menghirup udara segar dan sambil berolah raga kecil-kecilan untuk menjaga tubuh tetap tegar dan awet muda.

Menu pagi ini

Pulang dari jalan-jalan pagi, kami sama-sama menyiapkan sarapan pagi, menu sarapan pada pagi hari ini nasi goreng putih, ikan sambal lado, mie goreng, dan teh manis. Sebelum waktu sarapan saya terlebih dahulu memberi sarapan ikan. Setelah sarapan, saya memakai pakaian special untuk bekerja.

Gotong royong membersihkan halaman rumah

Minggu pagi ini, kami giliran membersihkan halaman rumah. Hujan yang selama ini sering turun membuat rumput dengan cepat tumbuh dan berkembang. Untuk membersihkan halaman rumah, saya di bantu oleh dua anak laki-laki. Kedua anak saya itu bersemangat sekali membantu saya sampai berkeringat. Tapi yang namanya anak-anak di dalam pikiran mereka tetap bermain.

Bekerja sambil bermain

Sekitar 10 menit bekerja, siadek yang paling kecil eeeh bermain mobil-mobilan. Tidak lama kemudian malah siabang nya ikut-ikutan bermain mobil-mobilan. Rumput di halaman sudah bersih, kini giliran sikakak yang menyapu halaman. Semua anggota keluarga mendapat kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Semua bekerja

Setelah halaman sudah bersih, kami istirahat sambil minum di teras rumah. Selanjutnya, saya membersihkan rumput yang ada dalam pot-pot bunga dan menggemburkan tanahnya, supaya bunganya mudah dalam menyerap zat-zat hara yang terdapat dalam tanah. Setelah semuanya selesai, saya mandi dan pergi ke pasar untuk belanja keperluan dapur bersama istri.

Dua tahun lagi akan panen buah naga

Pulang dari pasar, saya membantu istri memasak di dapur. Saya mencuci beras dan menanak nasi sedangkan istri saya membersihkan ikan dan menyiapkan bumbu masak. Setelah semuanya masak, kami makan siang bersama. Sesaat kemudian, azan Zuhur pun berkumandang. Selesai shalat, saya tidur siang. Tepat jam 15:00 saya terbangun.

Bekerja itu asyiiik

Setelah itu, saya pergi ke sekolah mengawasi perkembangan ruang laboratorium yang di rehap. Setelah berbincang-bincang dengan kepala tukang dan semuanya berjalan lancar, saya pun pulang untuk shalat ashar. Selesai shalat, kami pergi jalan-jalan sore, dalam perjalanan saya melihat banyak orang di jalanan, setelah sampai di lokasi rupanya ada perbaikan jalan yang berlubang di depan puskesmas.

Escavator sedang memperbaiki jalan

Pulang dari jalan-jalan sore, pikiran menjadi fresh kembali. Tidak lama berselang, azan pun berkumandang, saya langsung pergi ke masjid untuk shalat berjamaah. Selesai shalat, saya pulang ke rumah. Sampai di rumah kami langsung makan malam bersama. Selesai makan malam, tidak berapa lama kemudian tiba waktu shalat isya. Selesai shalat isya, saya duduk di depan laptop untuk mempersiapkan materi bahan ajar untuk besok. Waktu terus berjalan malam pun semakin larut, mata tak kuat bergadang lagi, akhirnya saya izin istirahat ya....sampai jumpa.

Saat jalan-jalan sore

Terimakasih banyak @ernaerningsih atas dukunganya dan kepada @anroja serta sahabat saya @safridafatih. Terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya yang telah mendukung saya. Mohon saran dan kritikannya.

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Wa'alaikumussalam, terimakasih atas infonya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you for visiting my post