My trip, i called Javerland Tour #2

in #travel7 years ago

Awal mula perjalanan adalah dari Tangerang menuju Bali. Tepat jam 11 Malam kita menuju Bali menggunakan Mobil pribadi. Di dalam mobil hanya ada 4 orang termasuk saya, dan yang menjadi supir perjalanan hanya saya dan kakak saya. Kita mengestimasikan perjalanan itu 2 hari, persediaan kami untuk dibawa sangat banyak dan kita membawa galon air mineral hahaha.

Perjalanan hari pertama kita sangat senang, karna yaa senang aja traveling ke luar pulau pake mobil, dan sempet khawatir akan keadaan mobil. Menyusuri tol Tangerang-Jakarta-Cikampek-Cipali dan beristirahat sejenak di Rest Area Brexit, ditemani dengan kopi dan nasi goreng yg harganya cukup lumayan mahal tp makanannya worth it.

Lanjut perjalanan melalui Pantura, dan istirahat lagi di dekat pantai tepatnya di daerah Pati, Jawa Tengah pada sore hari. Perjalanan yang cukup melelahkan karna dari brexit sampe pati gw yg bawa mobil hahaha untungnya ga macet, kalo macet wah...
Istirahat jam 4 kita makan dan lalu mandi karna badan sudah merasa lengket, dan akhirnya perjalanan di lanjutkan pukul setengah 6 sore. Kali ini gantian kakak gw yg nyetir mobil dan amat sangat seran karna perjalanan di Malam hari perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur cukup sepi, akhirnya kita istirahat sejenak untuk berganti supir di Rest Area Tol Surabaya di pagi harinya kemudian lanjut saya yg mengemudikan sampai Pasuruan untuk makan siang di daerah sana. Selesai makan kakak gw masih gakuat buat nyetir akhirnya gw yg lanjut nyetir sampe daerah probolinggo malam. Kenapa bisa malam? Karna jaraknya jauh dan Jawa Timur adalah pulau terbesar di pulau Jawa. Makanya ga heran kalo perjalanannya sangat jauh hahaha. Malam kita mencari makan malam pinggiran yaitu Pecel Ayam, dan harganya sangat masuk akal.
Setelah selesai makan kita lanjut menuju banyuwangi tepatnya ke pelabuhan Kepatang.
Tiba di banyuwangi Pukul 4 subuh, jadi ketika masuk pelabuhan belum terlalu antri untuk menyebrang ke Bali. ini adalah pengalaman pertama kali gw naik Kapal fery, dan gw cukup takut karna ombaknya lumayan besar. Tepat pukul 6 kita semua Touchdown di Pelabuhan Gilimanuk, dan wawww sangat bangga bisa melakukan perjalanan yang amat sangat jauh menggunakan mobil pribadi!

Sort:

Using irrelevant tags, especially popular tags, makes it hard to find good and relevant content.
Please try to use only relevant tags when posting!

#steemit

Please only use the “steemit” tag for articles distinctly related to Steemit, the website, itself.

Congratulations @hendryaa! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @hendryaa! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!