The Diary Game - Better Life || Minggu, 30 Oktober 2022 ~ Beli Raw Honey Untuk Si Bungsu

in Steem SEA2 years ago

Beli Madu untuk si bungsu

Salam sejati sahabat Steemit semua. Pukul 7 pagi sudah waktunya pulang dan saya segera pamit pulang ke rekan-rekan tim saya. Hari Minggu pagi yang cerah dengan mata yang masih mengantuk saya menunggangi kuda besi kesayangan saya dengan perlahan menuju ke rumah. Alhamdulillah sampai di rumah langsung di sambut oleh si bungsu dan emaknya yang kaget karena saya pulang cepat.

Kondisi si bungsu sudah terlihat ceria dan baru saja sarapan pagi. Istri segera membeli sarapan ketoprak buat saya. Menikmati segelas kopi hitam panas sambil menemani si bungsu di Minggu pagi yang cerah. Istri sudah sibuk dengan pekerjaan rumah tangga nya dan langsung memasak untuk kami makan hari ini.

Si bungsu yang baru saja minum obatnya terlihat mulai mengantuk. Akhirnya kami berdua tertidur di kamar dengan pulasnya. Saya sudah di bangunkan lagi oleh si bungsu sekitar pukul 12 siang. Melihat istri sudah selesai masak, saya makan siang terlebih dahulu bersama si bungsu. Bersantai rebahan di ruang depan bersama si bungsu dan istri.

Pukul 14 siang si sulung pulang di antar ojek online. Tadinya saya yang akan menjemput si sulung karena besok Senin dia sudah harus sekolah lagi. Mumpung hari Minggu, si sulung minta ayahnya memperbaiki sepeda nya yang sudah lama tidak di pakai. Seperti nya si sulung ingin main dengan sepedanya. Saya segera memperbaiki sepeda si sulung yang ternyata rusaknya hanya di pedalnya saja yang tidak sinkron.

Memperbaiki sepeda si sulung

Si sulung juga belajar mengendarai motor beat emaknya. Si sulung ternyata cepat menguasai motornya dan terlihat sudah lancar membawa si beat. Tapi saya tidak mengijinkan untuk pergi ke jalan raya untuk saat ini karena si sulung pasti masih grogi. Saya hanya ijinkan belajar di sekitaran jalan kampung saja. Menjelang sore kami mulai mencuci motor dan sepeda anak-anak. Si sulung dan si bungsu mencuci sepeda nya masing-masing.

Setelah mandi sore, saya mengajak anak-anak jalan-jalan sore keliling kampung saja dengan motor. Si sulung memilih naik sepeda nya yang sudah saya perbaiki.

Kami sedang jalan-jalan sore

Alhamdulillah paket pesanan madu sudah datang. Kemarin saya pesan madu di online untuk kesehatan si bungsu dan juga si sulung. Saya juga wajib minum madu karena sering begadang malam jika giliran masuk kerja shift malam. Entah ini madu asli atau campuran karena saya mencoba membeli di lapak yang bukan langganan. Klaim dari lapaknya adalah madu mentah asli. Saya beli di lapak nya karena tergiur potongan diskon. 1 kg madu biasanya saya beli seharga 100 ribuan rupiah di lapak langganan dan sudah terbukti madu asli. Tapi madu ini yang baru saya beli seharga 75 ribu rupiah per kg karena ada diskon.

Madu untuk si bungsu

Setelah makan malam, pukul 19 malam saya segera pamit berangkat kerja. Istri masih menyetrika pakaian dari sore tadi belum rapi. Si bungsu dan si sulung melepas keberangkatan ayahnya. Sampai di kantor lagi dengan selamat dan pukul 22 malam seperti biasa saya dan kawan saya mulai keliling patroli gedung.

Kami sedang patroli gedung

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Minggu, 30 Oktober 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI6.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.