The Diary Game (23 Nov 2023) - Ke Bali

in Steem SEA5 months ago

Minggu ini saya memiliki agenda ke Bali untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan juga acaranya puncaknya yaitu Munas (Musyawarah Nasional) untuk pemilihan ketua umum organisasi kami yaitu PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia). Tentunya untuk persiapan menghadiri acara ini sudah saya lakukan jauh-jauh hari seperti pendaftaran, membeli tiker pesawat dan lainnya.

Sarapan dan menikmati secangkir teh sebelum take off

Jam 4 pagi ini saya sudah tiba di bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam jalan darat dari kampung halaman di Pidie Jaya. Setelah melakukan check in karena tidak bisa melakukan check in secara online, saya mendapatkan kabar pesawatnya delay dari seharusnya take off jam 06:20 delay ke jam 08:35. Kemudian saya shalat subuh di bandara Kualanamu dan menuju ke lounge untuk bersantai di sana. Juga sarapan pagi dan menikmati secangkir teh di lounge tersebut.

Di lounge bandara Kualanamu

Jam 8:35 sesuai jadwal terbaru pesawat telah take off menuju ke Bali tapi transit sejenak di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Jam 14:50 pesawat sudah landing di bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali. Setelah turun dari pesawat saya langsung keluar dari bandara dan di pintu keluar sudah disambut oleh panitia bagian transportasi yang menjemput kami. Kami menunggu beberapa saat karena beberapa menit kemudian ada juga pesawat yang landing yang ada peserta Munas tersebut yang akan dilakukan penjemputan sekaligus oleh pihak panitia.

Saat tiba di Bali

Jam 4 sore saya sudah di kamar hotel. Setelah mandi dan istirahat sejenak sekitar jam 5 sore saya dihubungi oleh salah satu teman dari Banten. Dia mengajak saya untuk menonton tarian Kecak. Saya langsung mengiyakan dan kami pun berangkat ke sana setelah meminjam salah satu mobil teman kami yang tinggal di Bali. Kami menonton tarian Kecak di pantai Melasti, Ungasan. Tiba di sana langsung membeli tiket yang harganya 150.000 rupiah per orang. Tarian ini dimulai jam 6 sore dan berakhir jam 7 malam.

Keindahan pantai di Melasti beach dan menonton tarian Kecak

Kemudian kami kembali ke hotel. Setelah makan malam saya mengikuti acara Rakernas di salah satu ballroom hotel bersama ketua pengda seluruh Indonesia dan juga pengurus pusat PARI. Saya sendiri merupakan pengurus pusat untuk periode 2019-2023 yang akan berakhir kepengurusannya beberapa hari lagi. Karena rencananya hari sabtu ini akan diadakan Munas untuk pemilihan ketua umum sehingga kepengurusan kami akan demisioner. Rakernas ini berlangsung dengan penuh keakraban dan berakhir jam 12 dini hari.

Mengikuti Rakernas

Sort:

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Selamat dan sukses pak.

TEAM 1
Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.
Curated by : @patjewell
 5 months ago

Sep hawa tajak keunan 🤭, bek tuwoe verifikasi akun awak Bali..

Telat that info, lon pikee si Jerry hana le di Bali ka di P.Jawa. Jadi hana meureumpok kopdar

Waaw, jauh sangat jalan nya..

5 months ago

Bit keuh hana postingan, padahai ka lale ngon bulek di bali... Hehe