The Diary Game (05 Nov 2023) - Wara Wiri Di Akhir Pekan

in Steem SEA6 months ago

Pagi ini cuaca sangat mendukung untuk beraktivitas outdoor. Karena selain cerah juga tidak terlalu panas. Jam 6 pagi usai kembali dari menunaikan shalat subuh di masjid saya mengajak keluarga untuk jalan kaki menyusuri pedesaan menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan desa dan juga bersosialisasi dengan masyarakat desa tempat tinggal. Iya, sambil berjalan kaki kami kerap berpas-pasan dengan warga yang melintas maupun yang sedang membersihkan halaman rumah. Tegur sapa sudah menjadi hal lumrah di kampung kami yang menunjukkan keramahtamahan dan rasa sosial yang tinggi.

Di salah satu cafe di pinggir pantai Manohara

Usai berjalan kaki hampir 3 km mengelilingi pedesaan, kami kembali ke rumah dan istirahat sejenak di teras rumah kemudian baru sarapan pagi bersama. Usai sarapan kami ke pantai Manohara. Di pantai Manohara pagi ini sangat ramai pengunjung layaknya hari-hari libur biasanya. Khusus untuk hari Minggu pagi memang sangat didominasi oleh keluarga yang mengawali akhir pekan di tepi pantai.

Di Terminaltor Cafe

Sekitar jam 9 pagi kami sudah kembali ke rumah. Usai mandi saya kembali keluar rumah menuju ke Terminaltor Cafe untuk menikmati secangkir kopi bersama beberapa sahabat. Saat saya tiba di sana belum ada satupun sahabat saya yang ada di sana, kemudian saya menghubungi mereka satu persatu dan tidak lama kemudian mereka berdatangan dan kami asyik ngobrol banyak hal sampai azan zhuhur memisahkan kami. Dan kami sama-sama ke masjid untuk shalat berjamaah.

Pemandangan di tempat wisata Batee Iliek

Usai shalat zhuhur saya kembali lagi ke rumah. Kali ini kami memilih makan siang di tempat wisata di Batee Iliek Kabupaten Bireuen. Jaraknya sekitar setengah jam dari rumah. Batee Iliek menawarkan pemandangan alam dengan sungai, bukit dan pegunungan yang indah. Sungai berbatuan dan deras yang menambah eksotik alam ini. Kami singgah di salah satu warung dan memesan beberapa makanan untuk makan siang. Kami menghabiskan waktu disini sampai sore.

Di warung "Bakso EDJ" Samalanga

Sekitar jam 4 sore setelah shalat Ashar, kami menuju ke Samalanga untuk menikmati bakso favorit keluarga yakni di warung "Bakso EDJ". Warung bakso ini lumayan luas dan selalu ramai terutama di hari libur. Ini menjadi salah satu tempat kuliner favorit anak muda dan keluarga. Saya sendiri yang bukan penggemar bakso, tapi suka dengan citarasa bakso disini. Sangat saya rekomendasikan untuk penggemar bakso.

Sekitar jam setengah 6 sore kami meninggalkan tempat ini dan kembali ke rumah. Setelah menempuh perjalanan sekitar setengah jam, jam 6 kami sudah tiba di rumah. Usai mandi saya beristirahat sejenak sambil menunggu waktu azan Maghrib berkumandang. Saat azan berkumandang saya ke masjid untuk menunaikan shalat dan baru kembali ke rumah usai menunaikan shalat Isya.

Sort:

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.