#Burnsteem25 || #Club100 || Betterlife, The Diary Game (Kamis, 07-07-2022) : Mencari Suasana Baru

in Steem SEA2 years ago

25% reward to @null and
10% reward to @steemseacurator

Assalamualaikum

Hallo Steemian's bagaimana kabarmu hari ini, semoga kita senantiasa mendapat kelimpahan rezeki dari Allah SWT. Ketika bangun di pagi hari tumbuhkan rasa semangat didalam hati kemudian berikan sugesti yang baik dalam diri. Percaya tidak percaya hal yang tidak mungkin terjadi bisa saja terjadi dan hal yang telah kita rencanakan bisa saja tidak terlaksana. Karena kita manusia hanya bisa merencanakan namun Tuhan juga yang menentukan.

Pagi pukul 05:00 pagi aku bangun dari tidurku lalu pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil lalu berwudhu dan melaksanakan sholat subuh. Setelah itu membangunkan my husband dan anak-anak yang tidur dengan sangat pulas. Lalu merekapun pergi untuk berwudhu dan sholat subuh. Tidak berapa lama kemudian kamipun bersiap untuk berangkat menuju ketempat liburan yang telah kami rencanakan. Setelah sarapan pagi kami memulai perjalanan kami menuju kerumah paman kami yang berada di kota pematang siantar.

Perjalanan kami melewati jalan tol

Memasuki daerah yang kami tuju

Siang pukul 11:00 kami sampai di rumah paman kami. Paman dan keluarganya menerima kedatangan kami dengan sangat senang dan bercampur kaget karena kedatangan kami yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kami disuguhkan makanan dan minuman. Sambil beristirahat sambil mengobrol kami menikmati makanan yang disuguhkan mereka. Banyak cerita dari paman tentang anak-anaknya yang sedang berkuliah di luarkota.. Setelah makan siang dan beristirahat dirumah paman kami melanjutkan perjalanan kami selanjutnya.

Sampai di rumah paman

Sekitar hampir dua jam kemudian akhirnya kami sampai ditempat tujuan wisata kami yaitu di daerah danau toba. Kami berhenti untuk makan siang sambil beristirahat di sebuah warung makan. Setelah itu kami melakukan sholat zuhur di sebuah mesjid yang cukup besar yang letaknya di seberang jalan dari warung makan tersebut. Selesai menjalankan sholat zuhur kami lalu mencari tempat untuk menginap. Kami menemukan tempat menginap dipinggiran Danau Toba dengan view yang cukup indah menghadap ke Danau.

Kemudian kami beristirahat sejenak, tidak berapa lama kemudian kami melaksanakan sholat ashar. Lalu kami bersiap-siap lagi untuk menyeberang ke daerah Tomok yaitu tempat wisata yang terletak di Pulau Samosir. Kami berangkat dengan sebuah kapal dan sampai dalam waktu hanya 45 menit saja. Di daerah Tomok ini kami menyaksikan wisata tradisional Tanah Batak seperti patung sigale-gale, rumah adat batak, kuburan tua raja batak, mesum dan tempat persanggrahan Sukarno.

Sampai di daerah Tomok

Kuburan tua raja Batak

Membeli beberapa pernak pernik khas Batak.

Hari telah menjelang senja, setelah berkeliling menikmati wisata tradisional Batak di Pulau Samosir kamipun bersiap-siap untuk menyeberang kembali ke penginapan kami. Kapal telah membunyikan alarmnya tanda akan berangkat kembali ke seberang. Kami segera naik ke kapal bersama penumpang kapal yang juga tengah berwisata ke daerah tersebut. Akhirnya kamipun menyeberang dan sampai kembali ke penginapan pada saat menjelang maghrib.

Kembali ke penginapan

Hari menjelang malam

Akhirnya kami sampai kembali ke penginapan kami dengan rasa letih namun puas menikmati perjalanan wisata tradisional kami menyeberang ke Pulau Samosir. Setelah membersihkan badan, dan sholat maghrib kami menikmati makan malam di balkon kamar penginapan yang menghadap pemandangan Danau Toba di malam hari. Tampak lampu-lampu yang terang dari hotel dan home stay yang ada disekitarnya. Setelah sholat isya kamipun akhirnya tertidur dengan lelap.

Suasana malam hari

Demikian diaryku hari ini selamat malam dan sampai jumpa. Tak lupa rasa Terimakasihku kepada @anroja @radjasalman @mirzamg @firyfaiz @nazarul @heriadi dan steemianku yang telah mampir dipistingan sederhana ini, salam hangat buat kalian semua.

Sort:
Description
Action
Plagiarism Free
Country Tag
Support burnsteem25
Voting CSI
Berikan Upvote untuk berinteraksi dengan orang lain yang nantinya juga bermanfaat bagi kita.

Baik terima kasih

Sama-sama 🙏

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Thank you very much

Enaknya jalan-jalan akak ya💃

Menghilangkan penat sesaat dek sebelum kembali bekerja, kasihan juga anak-anak capek belajar, harus di refresh dulu 😀😃

Iya betul kak 👌😄

wahh, perjalanan yang luar biasa dengan berbagai pemandangan indah yang ibu abadikan membuat saya ingin juga pergi kesana

Iya mumpung masi libur kita jalan-jalan dulu ya, ayo berlibur menikmati suasana yang belum kita jelajah.

2 years ago

pengen nya sih gitu buk, tapi ada sedikit gejala yang menjanggal 😂