#CLUB100❤️ || The Diary Game (17-03-2022) : Mengunjungi Kebun Strawberry || 10% payout to @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago

Hai Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @fwinanda. Harapan saya masih dan tetap selalu sama, semoga kita semua selalu dalam lindungan terbaik dari yang maha kuasa. Aamiin!

memetik buah strawberry langsung di kebunnya

Selama di Berastagi, aku sering kali terjaga berulang kali saat malam hari. Bukan karena tak nyaman kasur atau tempat baru, tetapi karena cuaca dingin yang menusuk rasanya sampai ke tulang. Aku sulit bernapas di cuaca 14 derajat ke bawah. Dan akhirnya, doaku terkabul. Setelah bolak balik tak tenang di sepanjang malam, tanpa terasa sudah azan subuh. Akupun bergegas mengambil wudhu disusul sahabat dari cuaca panas hingga dingin @ulyarahmi @ratnakumbang kemudian shalat subuh. Selepas shalat kami membantu para guru lainnya untuk menyiapkan sarapan pagi untuk siswa.

Setelah shalat subuh aku begegas mandi dan bersiap lalu “menyongket” seluruh siswa untuk segera sarapan dan ikut bersiap-siap untuk bergegas menuju ke tempat wisata lainnya yakni kebun strawberry.

saat kami tiba di kebun strawberry

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 5 menit, kami tiba di kebun strawberry di wilayah Tongkoh, Berastagi. Di kebun strawberry ini, kami memetik sendiri sesuai selera nanti tinggal ditimbang dan dihitung harga sesuai jumlah kilonya.

strawberry yang sudah dipetik kemudian ditimbang dan dihitung sesuai kilonya

Suasana asri dengan udara sejuk meski bermatahari sungguh terasa sehingga kami betah berlama-lama di sini. Bahkan aku sampai keasyikan memetik strawberry bersama sahabat dan siswa sambil menikmati pemandangan gunung.

suasana di kebun strawberry

Setelah hampir 2 jam kami menikmati dan menyusuri kebun strawberry, kamipun segera melakukan pembayaran lalu kembali berangkat dan melakukan perjalanan menuju Kota Medan.

berfoto saat memetik buah strawberry

Hari ini jalur Medan—Berastagi mengalami kemacetan parah karena ada perbaikan jalan sehingga seharusnya kami tiba di Medan hanya 2 jam menjadi 4 jam.

Setibanya di Medan, kami langsung menuju Mall Centre Point. Rencananya para siswa ingin nonton bioskop sekaligus berbelanja dan makan-makan. Seluruh siswa dibebaskan untuk jalan-jalan selama 3 jam sampai menjelang maghrib lalu kembali berkumpul di lokasi parkiran bus.

para siswa turun dari bus saat tiba di mall

Tak terasa setelah letih berkeliling, azan magrib pun berkumandang. Kami bergegas shalat di ruang shalat di mall kemudian kembali menaiki bus menuju vila yang sudah di booking lalu makan malam bersama.

Setelah makan, aku bergegas mandi dan beristirahat total mengingat esok pagi-pagi kami harus bergegas kembali melakukan aktivitas jalan-jalan ke berbagai tempat di Medan. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi kemarin, hari, esok dan seterusnya dalam hidupku. Semoga selalu kan lebih baik, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @radjasalman @anroja @herimukti @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.