The Diary Game - 01 Mei 2024 : Perjalanan ke Kota Banda Aceh

in Steem SEAlast month

ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hallo Steemian,
Senang rasanya bisa menulis kembali di platform Steemit.

Pagi Rabu yang cerah ini saya bangun sedikit lebih awal dari biasanya. karena harus berkemas untuk siap-siap berangkat ke Banda Aceh. Dikarenakan besok (kamis) ada agenda antar pengantin kawan di Banda Aceh. Pukul 04:30 WIB saya sudah terjaga karena mendengar suara alarm. Langsung bersiap-siap untuk shalat Subuh. Singkat cerita pukul 08:30 WIB suara klakson mobil pun berbunyi, "tin tin". Terlihat dari jendela kamar, mobil Inova berwarna cokelat terparkir rapi di depan pagar rumah saya. Saya pun langsung keluar dengan menjinjing tas dan jaket. Lalu kami menjemput teman satu lagi yang bernama Suryadi yang sudah menunggu di warkop AMICO. Kami satu mobil ber-empat. Setelah lengkap 4 personil kami langsung go.....

Menuju Kota Banda Aceh

Setelah perjalanan yang panjang dan waktu sudah menunjukkan pukul 12:30 WIB. Kami sampai di Lhokseumawe dan singgah di rumah orang tua salah satu kawan kami Suryadi. Kebetulah dia orang Lhokseumwe. Kami istirahat, makan siang dan shalat dirumah Suryadi. Setelah selesai semua, kami berpamitan dengan orang tuanya dan lanjut berangkat lagi.

Setelah melewati beberapa kota dan kecamatan, kawan saya yang mengendarai mobil sudah sedikit lelah alias mengantuk, begitu juga dengan kami, badan kami pun sedikit pegal-pegal, butuh sedikit asupan udara segar dan kopi hangan. Waktu pun menunjukkan jam 04:00 sore. Kami mengambil kesimpulan untuk menepi di salah satu SPBU yang ada di Kota Sigli, dan ternyata saya juga baru tau kalau dilokasi SPBU ini ada Penginapannya dan Warkopnya juga cukup luas dan nyaman. Cocok untuk rest area.

Galon Kupi dan Galon Hotel. ==> Lokasi

Ngopi dan ngeteh sejenak di Warkop Galon Kupi

Setelah sekitar 30 menit kami beristirahat sambil ngopi, kami pun melanjutkan perjalanan agar tidak kemalaman sampai di Banda Aceh. Untuk menyingkatkan waktu, kami mengambil langkah untuk memasuki Jalan Tol Seulimum-Banda Aceh. Disaat menempuh jalur Tol, kami dimanjakan dengan pemandangan sunset dan diiringi musik bernuansa mellow sehingga membuat kami tidak terlalu jenuh di dalam mobil.

Pemandangan sunset ditengah Jalan Tol Seulimum-Banda Aceh

Pukul 19:00 kami sampai di Banda Aceh dan kami mencari penginapan Nelis yang sudah kami rencanakan dari awal. Kami langsung menuju Penginapan Nelis yang lokasinya terletak di Kp.Pineung. Kami langsung chek in , lalu shalat magrib dan beristirahat.

Pukul 20:30 WIB kami keluar lagi untuk memenuhi asupan gizi malam yaitu mencari tempat makan malam. Kami singgah di warung Nasi Uduk yang berlokasi di Lambhuk. Setelah selesai makan malam, kami hubungi kawan yang ada di Banda Aceh untuk mengajak nongkrong sambil ngopi. Alhasil setelah kami saling berkoordinasi, kami pun mengambil keputusan untuk ngopi disalah satu tempat ngopi yang katanya lagi viral, yaitu di HOCCO.

Ngopi Bareng di HOCCO, Banda Aceh

Setelah dua jam kami ngopi, kami pun pulang ke kediaman masing untuk beristirahat.

Wassalam,
@iroelsep05

Sort:

Masya Allah. Berkah selalu dalam aktivitas. Salam silaturahmi dari Aceh Utara.

last month

Aamiin.. terimakasih bg @albanna. Salam kembali dari Langsa. Berkabar² bg kalo piyoh² di Langsa.

Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI?

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.