The Diary Game: 13 April 2024 | Masih dengan suasana lebaran😇

in Steem SEA16 days ago (edited)

Assalamualaikum teman-teman steemit, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Allah swt, aamiin

Saya bangun pukul 06.00 wib dan segera menunaikan sholat subuh, usai sholat saya lanjut tidur kembali karena sangat ngantuk. Pukul 08.00 wib mama membangunkan saya karena sudah pagi, saya pun bangun dan memulai aktifitas hari ini. Saya membereskan kamar tidur yang seperti kapal pecah, lalu menyapu rumah dan halaman rumah. Setelahnya saya sarapan pagi bersama keluarga, setelah sarapan saya ke rumah Nyakwa dengan adik-adik karena bosan di rumah.

Pukul 10.00 wib kami pulang ke rumah, hanya bermalas-malasan dan menunggu tamu yang datang. Tidak lama ada tamu yang datang, saya pun membuat minuman kepada tamu tersebut. Adzan dzuhur berkumandang saya menunaikan sholat dzuhur lalu beristirahat sejenak. Pukul 15.00 wib saya bangun lalu makan siang karena sudah lapar hehehe. Lalu saya bermain dengan adik saya di halaman rumah. Adzan ashar berkumandang, saya menunaikan sholat.

Di jalan ke Pasar Kembang Tanjong.

Ade Kembang Tanjong

Usai sholat kami bersiap-siap ingin ke rumahnya Abang Sepupu saya sekalian saya ingi melihat kebun hidroponiknya. Setelah bersiap-siapa, kami ke Pasar Kembang Tanjong untuk membeli kue. Setelah membeli kue kami pulang dan pergi ke rumah Abang Sepupu dengan berjalan kaki karena tidak jauh. Sampai di sana kami bersalaman dengan Nenek dan Abang-abang sepupu, lalu kami gagal fokus dengan pemandangan sunsetnya sangat cantik, kami pun berfoto-foto.

Berfoto-foto dengan sunset🌄

Sayur🥬🥬

Lalu kami menelusuri kebun hidroponiknya, ada tanaman Selada, Pakcoy, Seledri dan Bayam Brazil. Buat kalian yang di Sigli bisa berkunjung ke Rumoh Hidroponik Pidie. Setelah melihat kebun, kami dipersilahkan masuk dan menikmati kue-kue lebaran sambil mengobrol. Lalu kami pamit pulang karena sudah mau adzan maghrib, sampai di rumah ternyata ada tamu juga yang menunggu kami yaitu adiknya nenek saya, yang saya panggil juga kakek hehehe.

Nasi lemak🍛

Kami menunaikan sholat Maghrib, lalu mengobrol beberapa hal. Lalu kami makan malam bersama dengan nasi lemak yang dibagikan dari Meunasah. Karena di kampung saya setiap lebaran hari ketiga atau keempat ada tradisi makan nasi lemak dan dibagikan ke semua masyarakat kampung. Kami menikmati nasi lemak bersama-sama, setelah makan kami lanjut mengobrol sampai pukul 21.00 wib. Lalu saudara saya pamit pulang, saya membersihkan diri dan menunaikan sholat isya. Setelah sholat saya merapikan tempat tidur dan langsung beristirahat.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah mampir di postingan saya, semoga bisa sukses bersama.