The Diary Game Season 3 - Betterlife [13 Juni 2021] - Negeri Di Atas Awan (Kota Takengon, Aceh Tengah)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Selamat Sore Steemian dan Steem SEA, Apa Kabar Semuanya?

Semoga dalam keadaan sehat semuanya ya, hari ini saya ingin menceritakan pengalaman jalan jalan saya kemarin ke Kota Takengon, cekidoot bosskuh...

Foto Candid di Bur Telege Kota Takengon, Aceh Tengah

Pagi minggu tanggal 13 juni tepat pukul 05:30 WIB saya terbangun dari alarm Smartphone yang sudah beberapa kali berbunyi sontak saya langsung mematikan alarm dan bergegas mengambil Wudhu ke kamar mandi untuk menunaikan ibadah shalat Subuh. Setelah selesai saya langsung mengambil Smartphone saya menghubungi teman saya untuk memastikan perjalanan hari ini. Sekiranya pukul 07:00 WIB lewat saya bergegas mandi dan siap - siap untuk perjalanan ke Kota Takengon, Aceh tengah. Setelah semunya siap saya pun menunggu jemputan dari teman - teman saya, sampainya teman saya kerumah sekitar pukul 08:00 WIB kami pun memulai perjalanan dan berangkat.

(Simpang KKA) Perjalanan Menuju Kota Takengon, Aceh Tengah

Diperjalanan kami menikmati suasana dan pemandangan jalan, awan dan alam sekitar yang begitu memukau mata. Saat sampai di perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh Tengah suasana mulai terasa dingin dan kami pun membuka jendela mobil sedikit supaya udara alam yang segar masuk ke mobil. Sekitar pukul 11 : 30 WIB kami pun sampai di Kota takengon, kami langsung menuju ke tempat Wisata Bur Telege.

Tempat Wisata Bur Telege Kota Takengon, Aceh Tengah

Perjalanan ke Bur Telege jalannya lumayan mendaki karena bukit tapi Alhamdulillah jalannya sudah aspal dan bagus. Saran saya bagi yang ke Bur Telege memakai kendaraan mobil sebaiknya supir mobilnya yang sudah mahir dan handal. Setelah sampai di Bur Telege kami pun berkeliling melihat - lihat dan menikmati pemandangan Kota Takengon dari atas yang sangat begitu memukau mata siapapun yang memandangnya. Setelah kami menikmati suasana di Bur Telege kami pun bergegas pergi ke Pasar Pagi Paya Ilang Kota Takengon, Aceh Tengah.

Pasar Pagi Paya Ilang Kota Takengon Aceh Tengah

Dikarenakan masih belum terlalu siang kami pun berangkat ke pasar untuk mencari buah yang selalu dicari saat ke Kota Takengon apalagi kalau bukan buah Alpukat. Kami pun memborong buah Alpukat bisa dilihat dari foto diatas saat saya mengangkat sebagian buah Alpukat yang kami beli lebih kurang kami membeli sekitar 15 KG buah Alpukat. Setelah kami memborong buah Alpukat kami pun mencari Lobster Tawar yang berada di Laut Tawar Kota Takengon.

Membeli Lobster Dari Pembudidaya Setempat

Disaat sampai ketempat budidaya Lobster sekaligus menjualnya berapa terkejutnya kami karena disini harga Lobster tawarnya sekitar Rp.30.000/Kgnya yang dimana diKota Lhokseuawe bisa mencapai Rp60.000/Kg bahkan bisa lebih. Teman saya pun membeli sekitar 7 Kg Lobster untuk dibagikan kepada teman - teman saya yang lain di Kota Lhokseumawe. Tidak terasa jam pun sudah sekitar pukul 13:30 WIB cacing di perut kami pun mulai berinterkasi kami pun menuju ke Galeri Kopi.

Galeri Kopi Kota Takengon Aceh Tangah

Sesampainya kami di Galeri Kopi kami pun memilih tempat duduk seperti bale yang lumayan tinggi. Disini bisa dibilang kita ngopi didalam kebun kopi karena banyak sekali pohon kopi didalam yang membuat suasana dingin tambah sejuk. Dan kami pun langsung beristirahat membaringkan tubuh di rangkang dan rasanya lega sekali. Tidak lama kemudian waitersnya datang dan kami pun memesan beberapa makanan sesuai selera masing - masing. Dan tidak Afdhol kalau sudah sampai ke Kota Takengon salah satu kota penghasil kopi di Indonesia bahkan Asia Tenggara apabila tidak merasakan kopi asli sini. Saya pun memesan minuman Kesukaan saya yaitu Sanger Pancong. Dan berikut ini adalah foto foto saat kami dirangkang

Istirahat di Rangkang Galeri Kopi

Perut sudah kenyang saatnya menikmati pemandangan sekitar Galeri Kopi dan kami pun foto bersama di depan Barnya Galeri Kopi yang sangat estetik. Dibarnya juga menyediakan beberapa Souvernir seperti kalung gelang khas Aceh Tengah. Dan ini foto pemandangan sekeliling Galeri Kopi dan Foto kami bersam depan Barnya.

Foto Depan Bar Galeri Kopi

Setelah siap siap foto sekitar pukul 16:50 WIB kami pun berangkat pulang ke Kota Lhokseumawe. Kami pulang lewat jalan pergi tadi yaitu jalan Gunung Salak Aceh Utara. Kami pun berangkat pulang sekitar pukul 18:40 WIB kamin sampai di daerah Gunung Salak. Lagi - lagi kami di buat terpukau dengan jalan yang diselimuti kabut dibawa angin. Kami pun membuka kaca mobil menikmati sauasa tersebut. Pandangan kedepan sangatlah terbatas dikarenakan kabut sangat tebal, dan dibawah ini fotonya.

Kabut Menyelimuti Jalan

Sekitar pukul 19:30 WIB kami sampai di Sate Apaleh Geurugok.

Sate Apalaeh Geurugoh, Ganda Pura Kabupaten Bireun

Dengan perut yang sudah mulai lapar lagi kami pun memesan banyak tusuk sate dan semuanya habis bahkan teman saya pesan nasi tambah dan satu piring sate lagi. Setelah siap makan kami pun pulang ke Kota Lhokseumawe. saya orang pertama diantar oleh teman saya. Sampai dirumah saya pun langsung mandi dan menunaikan Shalat Isya. Setelah selesai shalat saya pun berbaring sambil main Smartphone saya menonton Youtube tidak lama kemudian saya pun tertidur.

Inilah kegiatan saya pada 12 Juni 2021 dari bangun tidur sampai tidur kembali. Semoga ada manfaat dari tulisan saya ini buat saya sendiri dan Steemian dan Steem SEA semuanya. Mohon maaf apabila ada salah kata - kata. Saya selalu mohon bimbingan dari teman - teman semuanya. Apabila ada saran dan masukan jangan lupa tulis di kolom komentar ya...

See You Next The Diary Game Season 3 - Betterlife, Enjoy Your Life Bosskuh!

cc : @anroja

Salam @sangerpancong

Sort:
 3 years ago

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.