#BURNSTEEM25 - The Diary Game, Rabu 25 Mei 2022 - Perjalanan menuju Negeri Serbajadi untuk melakukan Supervisi.

in Steem SEA2 years ago (edited)

Selamat malam Kawan-kawan Steemians.
Sebuah perjalanan yang panjang hari ini kami lakukan, yaitu melakukan Supervisi ke Kecamatan Serbajadi. Agenda ini sudah kami rencanakan dari awal bulan Mei, tapi beberapa kali tertunda karena banyak agenda lain yang harus kami selesaikan. Sejak dari pagi sekitar jam 9.00 Wib kami di kantor sudah siap-siap berangkat menuju ke Lokop lokasi yang berada di Kecamatan Serbajadi, tapi sebelumnya kami menyelesaikan beberapa pekerjaan kantor sebelum berangkat.

Karena lokasi yang kami tuju lumayan jauh, sekitar jam 10.00 Wib kami sudah panaskan mobil, dan mulai melakukan perjalanan. Kecamatan Serbajadi adalah salah satu Kecamatan paling ujung yang berada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Gayo Lues. Perjalanan kesana membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Lokasinya memang sangat jauh, tapi kami harus melakukan supervisi kesana sebagai tanggung jawab pekerjaan untuk memantau proses Pembangunan desa-desa disana yang menggunakan Dana Desa.

Suasana perjalanan yang menyenangkan meskipun jalannya belum di aspal semua

Singgah di Mesjid Peunaron untuk Sholat Dzuhur dan Istirahat sejenak

Garis Steem SEA.jpeg

Kami bertujuh melakukan perjalanan kesana dengan menggunakan 2 mobil. Lokasi yang jauh membuat perjalanan sangat menyenangkan weskipun jalan yang kami lalui banyak yang rusak, kebanyakan belum teraspal, masih dalam proses pengaspalan, mungkin akhir tahun jalan ini sudah selesai di aspal semua. Mungkin....

Sepanjang jalan yang kami lalui kiri kanannya hutan dan kebun sawit serta beberapa hutan bukit. Indahnya pemandangan di kiri kanan membuat perjalanan panjang ini tidak begitu terasa. Gas mobil tidak bisa ditekan dengan penuh, karena jalan sedikit berkelok-kelok, banyak rusak dan berlubang. Ini membuat perjalanan kami sedikit lambat.

Setelah 3 jam perjalanan, waktu Zduhur sudah lewat, kami pun singgah di sebuah Mesjid yang ada di Kecamatan Peunaron untuk melaksanakan kewajiban Sholat. Setelah itu kami Istirahat sejenak sambil rebahan di lantai Mesjid. Terasa badan sedikit lelah karena banyak benturan mobil dengan lubang selama dalam perjalanan.

Singgah di sebuah Restoran untuk makan Siang di Kecamatan Peunaron

Setelah makan Siang kami melakukan Koordinasi dengan Kawan-kawan Pedamping yang bertugas di Kecamatan Peunaron di Rumah Makan tersebut

Garis Steem SEA.jpeg

Setelah dari Mesjid, kami melanjutkan perjalanan, tapi sebelumnya kami sudah membuat janji dengan kawan-kawan Pedamping Desa yang bertugas di Kecamatan Peunaron. Sambil menunggu mereka datang ke Mesjid, kami rebahan istirahat sejenak di lantai Mesjid, kemudian kami sama-sama mencari sebuah Rumah Makan. Kami menemukan Rumah Makan yang lumayan, berada di samping jalan utama arah kantor Camat Peunaron. Jam menujukan waktu 13.30 Wib, pantas isi perut mulai bernyanyi. Tampa menunggu lama kami segera turun dalam mobil terus memasuki Rumah Makan, dan mengambil Nasi sendiri dan menu yang disediakan.

Setelah makan siang, kami melakukan rapat koordinasi dengan semua Pedamping Desa yang bertugas di Kecamatan Peunaron. Mereka yang bertugas di Kecamatan Peunaron ada 5 orang semuanya. Mungkin sekitar 30 Menit kami melakukan Rapat Koordinasi untuk mendengar beberapa laporan-laporan tentang proses perkembangan pembangunan Desa yang mereka awasi di wilayah Kecamatan Peunaron. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kembali menuju ke Kecamatan Serbajadi.

akhirnya kami sudah sampai di Kecamatan Serbajadi, kami menginap di Rumah Dinas Camat Serbajadi

Garis Steem SEA.jpeg

Setelah Rapat Koordinasi dengan kawan-kawan yang bertugas di Kecamatan Peunaron, kami melanjutkan perjalanan, menjelang sore sekitar jam 16.00 Wib akhirnya kami sampai di Lokop Kecamatan Serbajadi. Kecamatan ini adalah kecamatan yang paling jauh dari wilayah Kabupaten Aceh Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Gayo Lues. Sesampai disana Kami langsung menuju ke Rumah Dinas Camat Serbajadi. Malam nanti kami akan bermalam di sini. Setelah istirahat sejenak kemudian kami menuju ke sebuah kedai kopi yang berada di samping depan Rumah Dinas Camat tersebut. Sambil ngopi sejenak dan menunggu datang kawan-kawan Pedamping yang bertugas di kecamatan ini.

Kecamatan Serbajadi terkenal dengan Alam yang indah, disini ada Sungai yang mengalir dengan Air sangat jernih dan bersih, disini juga ada air terjun yang berada didalam Hutan serbajadi. Sore ini kawan-kawan Pedamping mengajak kami langsung mandi di sungai. Sungai ini tidak begitu dalam, airnya mengalir dan sangat bersih. Kami langsung menuju ke sungai tersebut. Jaraknya dari Rumah Dinas camat hanya 15 menit perjalanan.

Sebagian Kawan-kawan sedang mandi di Sungai Serbajadi, airnya mengalir tapi tidak terlalu dalam dan sangat bersih karena dasarnya berbatu kerikil

Sungai ini sangat jernih dan bersih, sangat terlihat mengalir diatas dasar batu-batu kerikil. Keindahan alam disini membuat kami sangat nyaman berlama-lama disini. Saya melihat kawan-kawan sangat asyik bermandi ria di sungai ini. Saya tidak ikut mandi tapi saya mencoba membidik beberapa photo tentang keindahan alam yang berada disekililing sungai ini. Menjelang Magrib kami kembali ke Rumah Dinas Camat. Malam ini kami menginap disini. Pada malamnya kami melakukan Rapat Koordinasi dengan kawan-kawan yang bertugas disini. Setelah itu kami Istirahat, mengumpulkan energi untuk agenda besoknya.

Garis Steem SEA.jpeg

Demikian Diary Game saya Rabu 25 Mei 2022, Perjalanan saya bersama kawan-kawan Kantor menuju Ke Kecamatan Serbajadi untuk melakukan Supervisi tentang progres perkembangan pembangunan Desa disana. Perjalanan tugas yang menyenangkan sambil menikmati keindahan alam disana dan berakhir dengan mandi sore di sungai Serbajadi.

Terima kasih saya ucapkan untuk semua Sahabat Steemians yang telah berkunjung dan singgah untuk memberikan semangat dukungan kepada saya. Semoga kita selalu Sukses dalam pergaulan di Dunia Steemit ini. Salam.

Steem Kindness for Betterlife

Tanda tangan 2.jpeg

Peachpuff Brush Stroke Photography Logo (23)-02.jpeg
For Support Program #burnsteem25. Thanks You
CC : @pennsif

Sort:
 2 years ago

Disamping melaksanakan kegiatan amal untuk membantu tercapainya pembangunan desa tepat sasaran, perjalanan menuju lokasi juga sangat jauh dan terjal pak. Mudah mudahan kegiatan surpervisi berjalan lancar.

Ya Bang Ridwant, perjalanan kesana lumayan jauh, tapi harus dilakukan karena Tugas. Tapi mengasyikkan karena kondisi alam disana masih alami dan indah.
Terimakasih telah singgah...👍😊

Sama sama pak!

Meskipun panjang perjalanannya, namun suasana memanjakan mata terlihat dari sejumlah tempat persinggahan. Slamat bertugas pak @tucsond dan kawan-kawan

Betul, sedikit lelah karena jalan menuju kesana agak rusak dan banyak belum di Aspal, tidak terasa jauh karena keindahan alamnya. Terima Kasih atas komentnya.

2 years ago

Negeri yang sangat indah melihat nya saja terasa kenyamanan dan kedamaian :)

Betul itu, keindahan alamnya sungguh membuat kita nyaman berada disana. Terimakasih atas dukungan nya Brother 👍😊

Bagus banget view nya, walaupun lelah pasti menyenangkan ya pak, semoga selalu sehat🤲

2 years ago

Yes, view alam disana lumayan indah dan masih alami, belum dijadikan tempat wisata. Terima Kasih atas kunjungannya.

Sama-sama pak

Hello @tucsond, your post has been curated by @reminiscence01 using @steemcurator09 account.

@reminiscence01 - is this a typo here?

using @steemcurator01 account.

Lol... Yeah , it is. Sorry about that.