The Diary Game, 12 Januari 2024 ||| kegiatan rutin di rumah dan ke kantor pos

in Steem SEA3 months ago

ASSALAMUALAIKUM

Setiap hari di sibukkan dengan segala aktivitas yang ada mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Saya awali pada waktu pagi untuk menyiapkan sarapan dan beres-beres rumah.

Usai mengerjakan pekerjaan rumah saya membersihkan diri lalu bersiap-siap untuk mengerjakan tugas selanjutnya.

Tetap mengindahkan budaya antri

Saya pergi ke kantor pos untuk membayar pajak tanah. Tiba di sana karena pengakuan petugas jaringan yang kurang stabil maka kami harus menunggu sejenak hingga normal kembali. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya sudah bisa di akses kembali.

Membeli santan peras

Usai masalah ini saya lanjut ke pasar yang tak jauh dari kantor tersebut, di sini saya berbelanja lumayan banyak karena stok di rumah yang sudah hampir habis, dan saya juga membeli santan yang sudah di peras, karena rencananya siang ini saya ingin memasak kuah lemak ikan tongkol.

Membeli beberapa keperluan saja

Setelah belanjaan saya lengkap saya langsung pulang, dan di perjalanan saya singgah di salah satu mini market tepatnya di depan terminal bus, tiba di tempat saya langsung mencari beberapa barang yang ingin saya beli. Setelah selesai memilih saya langsung menuju meja kasir dan membayar belanjaan saya ini.

Setelah selesai saya langsung pulang kerumah tanpa singgah di mana-mana lagi, dan sampai di rumah karena hari semakin larut saya langsung menggantikan pakai ke pasar dengan daster yang terjamin bagi emak-emak, kemudian saya langsung menuju dapur untuk mengolah belanja saya tadi agar bisa di santap.

Mulai memasak

Seperti rencana saya tidak di saat di pasar, saya memasak kuah lemak ikan tongkol yang sudah saya panggang sebelumnya, sambil memasak makanan makan siang saya juga mengolah pisang yang saya belikan tadi, singkat cerita usai sudah saya memasak, saya menikmatinya bersama anak-anak.

Sore hari sambil mengawasi anak-anak bermain di luar saya juga memanfaatkan waktu ini untuk membersihkan paving blok dari pasir yang berhamburan di atasnya, karena ini salah satu cara agar pasir-pasir tersebut di masuk ke celah-celahnya, meski belum sempurna pasir ini menutup celahnya namun saya sangat risih melihatnya karena anak-anak lebih suka bermain di tempat ini.

Tak terasa waktu semakin sore, karena azan pun sudah berkumandang maka saya harus menyudahi pekerjaan ini, mengajak anak-anak masuk ke dalam dan memandikannya kembali. Kami shalat magrib bersama dan makan malam lalu shalat isya kemudian langsung beristirahat.

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada pak @anroja, pak @waterjoe, @safridafatih, pak @alee75 pak @radjasalman, pak @ridwant, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.

Sort:

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.