BERLIBUR KE SABANG

in #liburan6 years ago (edited)

Hai stemiaan... Kali ini saya akan memposting dan menceritakan saat saya berlibur ke sabang.
Jadii setelah selesai UN saya dan teman sekelas merencanakan liburan ke sabang,kami bisa kesana dengan hasil uang kas yg kami kutip setiap hari disekolah,saya kesana sekitar bulan April lalu. Berikut beberapa foto yang akan saya bagikan..
Itu poto saat saya di bebatuan yang ada di Pelabuhan Ulee Lheue,Banda Aceh.Saya sedang menunggu kapal untuk menuju ke sabang,kami berangkat dari lhokseumawe sekitar pukul 10 malam sampai ke pelabuhan ulee lheue sekitar jam 5 pagi menjelang shalat subuh,sekian lama kami menunggu hingga jam 9 ternyata kapalnya sudah penuh dan kami harus menunggu sampai jam 12 makanya saya bermain2 di bebatuan unruk mengambil sebuah foto agar menjadi kenangan saat saya berada di pelabuhan hehehe.
Nah itu poto saya saat sedang berada dikapal dan yang satu lagi saat sudah di sabang tepatnya itu saya foto di daerah Sabang Fair,disitu tempatnya terbentuk seperti taman atau lapangan luas yang bisa dipakai untuk kegiatan orang-orang,karna saya lihat banyak sekali orang jualan dan saat saya datang kesitu sepertinya akan ada konser artis aceh karna saya lihat beberapa orang tengah memasang tenda.Kenapa kami ke sabang fair dahulu?karena.. Kami menaiki kapal barang tapi bus kami tertahan di pelabuhan karna kapasitas kendaraan sudah penuh jadi selagi menunggu bus sampai kami bersama-sama menghabiskan waktu di sabang fair.setelah bus sampai kami langsung menuju Iboih,yaitu salah satu desa yang ada disabang yang merupakan tempat favorit orang-orang berlibur.
Akhirnya sampai dibagian cerita yang paling menyenangkan,hari kedua sesaat sampai disabang, di foto itu ada saya saat sedang snorkeling dan saya bersama teman2 saya,sungguh itu hal yg paling menyenangkan dalam hidup saya saat sedang di sabang tepatnya di iboih itu hehehe.Segala lelah dalam diri susah dalam perjalanan hilang lenyap saat memasuki lautan yang bersih dan jernih melihat pemandangan dalam laut yg begitu luar biasa waaaaw,kami diajarkan cara untuk melihat terumbu karang yang indah tapi kami pakai pelampung kok,dan pakai kacamata berenang beserta selang mulut kami melihat dari atas saja,banyak terumbu karang dan ikan-ikan termasuk ikan nemo heheheh dan saya juga ada melihat vespa dan mobil yg berdiri tetapi sudah berkarat lah ya pastinya saya gak melihat begitu dekat soalnya,yang jelas saat snorkeling itu seru deh pokoknya, apalagi bersama teman-teman itu bakal jadi kenangan yang indah bukan?setelah lama berenang dan melihat pemandangan laut kami disuruh foto didasar laut untuk dijadikan kenangan,satu persatu dari kami melakukan foto itu.
Terakhir singkat saja saya ceritakan,yg pertama itu foto saat saya berada di tugu Kilometer 0 Indonesia,sebenarnya ada gedung baru yg dibangun untuk kita naiki agar kita bisa melihat luasnya lautan sabang,tapi sayang belum dibuka kami hanya berfoto di tugu kilometer 0 itu saja.Sungguh bahagia karna saya sudah menginjakkan kaki di Kilometer 0 dari pulau Indonesia,semoga kedepan saya bisa menginjak Kilometer yg paling terakhir di Indonesia ya,Aamiin. Foto kedua dan ketiga itu saat saya berada diatas dan didepan gua sarang,tidak terlalu jauh juga sih kalau kita pergi dari kilometer 0 itu paling jalannya aja yg terlalu berputar-putar,kalau kita foto dari pintu masuk ada sebuah teras dibuat agar kita bisa berpose dengan latar belakang lautan dan gunung-gunung besar seperti di foto saya,cantik bukan? Dan kalau kita mau ke gua sarang nya kita harusberjalan kebawah dengan anak tangga,saya lupa menghitungnya yang jelas saat kita naik untuk kembali pastikan kalian bawa tisu ya untuk lap keringat yang begitu banyak hehehe.guanya kecil sih ,saya gaksempat masuk dan terlalu jauh untuk ke guanya itu,jalannya juga harus hati-hati karna kita jalan diatas batu,jadii daripada sia-sia saya turun kebawah ya saya ambil fotonya dengan latar belakang sayang berdiri di tengah2 bukit,lumyan juga kan. Tapi.. Abaikan muka doi yaa hahahaha. Cuma itu saja perjalanan kami disabang,hari ketiga kami langsung pulang dari sabang ke banda aceh,dari banda aceh langsung go to Lhokseumawe.memanag benar-benar perjalanan yang menyenangkan dan tak akan terlupakan.
Untuk kali ini itu saja yang bisa saya ceritakan kepada stemian,semoga kalian senang membacanya .terima kasih.

Sort:

sara.salsabila!! Thank you, your Post.

Your welcome.hope you like it.

@sara.salsabila Lagak that foto lagoe
Kok trep ka hawa nak jak usabang tapi belom kesampean

Jak ju pu preh lomm.. Nyo kan tengeh musim liburan ..