Jangan serakah, Do not be greedy

in #story6 years ago

Serakah adalah salah satu dari penyakit hati. Mereka selalu menginginkan lebih banyak, tidak peduli apakah cara yang ditempuh itu dibenarkan atau tidak.Orang yang serakah, akan membuat mata hati dan pendengarannya menjadi tuli. Begitu bodoh dan naifnya orang-orang yang dikuasai keserakahan, “ Biarpun Anda tidur di kamar seribu tikar, Anda hanya bisa tidur diatas satu tikar saja.”Benar juga pepatah itu. Meski kita memiliki puluhan mobil, tetap saja kita hanya bisa menggunakan satu mobil saja untuk bepergian.Meski kita bisa beli makanan yang sedemikian banyak dan mewah, toh perut kita memiliki daya tampung yang terbatas.Meski kita punya banyak materi dan uang yang melimpah, toh semuanya itu akan ditinggalkan ketika kita berpulang.Jangan sampai kita dikuasai nafsu rakus dan keserakahan.Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap saat godaan untuk menjadi serakah selalu muncul dalam diri kita mengingat sikap alami manusia yang tidak pernah mengenal kata cukup.Kita harus menaklukkan sifat serakah itu. Lalu bagaimana kita bisa mengatasi nafsu rakus dan serakah dalam diri kita???
Nah sobat, Cara yang paling sederhana untuk mengatasi sifat serakah adalah dengan belajar mencukupkan diri dengan apa yang ada, tidak egois dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan.

Greed is one of the liver diseases. They always want more, no matter whether the way it is justified or not. The greedy person, will make the eyes of his heart and hearing becomes deaf. So stupid and naive are those who are greedy, "Even if you sleep in a thousand mat rooms, you can only sleep on one mat." Although we have dozens of cars, still we can only use one car to travel. Although we can buy food so much and luxurious, yet our stomach has a limited capacity. Although we have a lot of material and money is abundant, anyway it will be abandoned when we passed away.Do not be denied greedy desire and greed. It is undeniable that every time the temptation to become greedy always appears in us considering the natural attitude of human beings who never know the word enough. We must conquer the greedy nature. Then how can we overcome the greedy and greedy desire in us?
Well friend, The simplest way to overcome the greedy nature is to learn to be content with what is, not selfish and always give thanks to God.
serakah-kata-bijak.jpg

Sort:  

Congratulations @boyhaqi123! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @boyhaqi123! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 62871.45
ETH 3479.64
USDT 1.00
SBD 2.53