Alm Zainuddin yang Menginspirasi

in #story6 years ago

hasil pak zainuddin.jpg

Izinkan saya bercerita tentang kisah yang sempat viral di Aceh Darussalam. Berkisah tentang seorang pria paruh baya berumur 53 tahun. Beliau bernama Zainuddin, penjual timun di trotoar depan Fakultas Ekonomi Unsyiah. Tidak hanya timun di jualnya, kadang tiram, bahkan buah jamblang /jambe kleng bahasa acehnya. Dalam kondisinya yang serba kekurangan tak membuat beliau menjadi lemah sehingga memutuskan untuk meminta dikasihani oleh orang ramai. Beliau tetap berjualan seadanya, ditemani oleh anaknya.

Sosok Zainuddin telah tiada, almarhum telah meninggal tahun 2015. Tapi sosok nya masih di ingat oleh masyarakat Darussalam hingga saat ini.
Apakah masih ada sosok lain seperti Almarhum Zainuddin? Banyak!! Masih banyak sosok serba kekurangan dan tidak bergantung kepada yang lain alias mengemis. Sosok itulah yang patut diteladani oleh khalayak ramai.
Bagaimana peran kita yang diberikan rezeki lebih oleh Allah? Marilah menyempatkan waktu untuk membeli barang di tempat mereka. Karena mereka tidak mengharapkan belas kasihan, tapi sepatutnya sesama kita saling membantu sesama manusia. Terima kasih

Sort:  

This is the most unique drawing I've seen on Steemit in weeks and weeks. I really like it. I love how the father is holding the child. I love the look on the child's face. But the mixed media is the best part, it really makes it interesting.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58269.26
ETH 3067.65
USDT 1.00
SBD 2.25