Cm Bersih, Beramal dan Beriman

in #story7 years ago

Selamat malam sahabat steemians sekalian dimanapun kalian berada!

Sesuai dengan janji saya semalam dalam postingan yang bertajuk “Perencanaan CM Bersih” maka saya akan membagikan tentang keseruan kegiatan CM bersih tadi siang.

IMG_5087[1].JPG

Ini bukanlah hari sampah, tetapi kegiatan bersih-bersih “meunasah”. Isu tentang kebersihan tandas atau bilik air di tempat umum seperti mesjid, surau, dan tempat lainnya harus di jaga bersama-sama. Urusan kebersihan kadang dianggap sepele. Padahal islam mengajarkan untuk hidup sehat dan menekankan kesucian. Sebagaimana hadits nabi mengatakan “Kebersihan itu sebagian dari iman”

IMG_5102[1].JPG

Siapapun orangnya, mungkin pernah suatu saat dalam hidup kita ada membuang sampah tidak pada tempatnya. Entah di jalan, di sungai, atau di tempat ibadah. Peristiwa itu barangkali sudah dilupakan, karena dianggap bukanlah hal yang besar.

Screenshot_2018-02-17-22-16-06[1].png

Tapi kita juga tau, dampak dari kebiasaan buruk itu akan membekas di bumi. Entah tersesat dimana, yang pasti merugikan makhluk lain. Memberantas kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan memang tidak mudah, tetapi solusi satu-satunya yang dapat kita lakukan adalah menjaganya secara bersama-sama dan rajin melakukan aksi kebersihan lingkungan.

Bicara tentang peduli lingkungan, tidak hanya dilakukan oleh dinas kebersihan, kelompok masyarakat khusus, atau lembaga sosial. tetapi menjaga lingkungan memang kewajiban bagi semua orang.
Sekian dulu sahabat steemians, terimakasih sudah berkunjung ke postingan sederhana saya. Semoga bermanfaat 

Sort:  

Sangat bermanfaat untuk lingkungab sekitar. Lingkungan bersih hidup jadi sehat.

Terimakasih sudah berkunjung @aris.

Bermanfaat sekali kegiatannyaaa..

Haha...iya nyak, setiap hari buat kegiatan itu juga gak apa2..'seru abbiss

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62382.95
ETH 2427.50
USDT 1.00
SBD 2.58