The Diary Game (25 Nov 2023) - Terpilih Secara Aklamasi Di Munas PARI

in Steem SEA5 months ago

Pagi ini usai shalat subuh dan sarapan pagi di hotel, saya kembali di ajak oleh teman-teman untuk mengunjungi tempat wisata Tanah Lot - Tabanan, Bali. Karena ini area terbuka dan seringnya panas menyengat makanya kami kesini pagi-pagi di saat matahari belum panas-panasnya. Tempat wisata ini selalu menarik perhatian saya sehingga setiap ke Bali saya selalu mengunjungi tempat ini.

Menyaksikan tarian Barong

Dari Tanah Lot kami kembali lagi ke Denpasar - Bali untuk menonton tarian Barong di Tanah Kilap. Tarian ini dimulai setiap jam 10 pagi hingga selesai satu jam kemudian. Hanya ada satu sesi saja setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar 150.000 rupiah. di tempat tarian ini penonton bisa duduk seperti di tribun dan menyaksikan tarian Barong dengan diiringi musik tradisional Bali. Tarian Barong menceritakan tentang dua tokoh utama yaitu Barong dan Rangda. Kedua tokoh ini mewakili simbol kebaikan dan kejahatan.

Di Tanah Lot, Bali

Menjelang siang usai berakhirnya pergelaran tarian Barong tersebut kami kembali lagi ke hotel untuk kembali mengikuti serangkaian acara siang ini dan puncaknya adalah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas). Tiba di hotel saya mandi lagi dan berganti pakaian sesuai dress code yang telah ditentukan. Usai makan siang saya mengunjungi beberapa booth para sponsor yang mendukung acara Munas ini. Di beberapa booth yang saya kunjungi tersebut saya menggali informasi tentang kelebihan produk yang ditawarkannya. Ini menjadi referensi bagi saya saat nanti rumah sakit tempat saya bekerja hendak merencanakan pengadaan produk atau peralatan di bagian Radiologi.

Mengunjungi beberapa booth di pintu masuk ballroom

Sekitar jam 3 sore acara Munas sudah di mulai dengan di ballroom utama hotel Plagoo yang diawali sidang pendahuluan untuk membentuk dan memilih pemimpin sidang presidium. Kemudian dalam sidang presidium dirumuskan tata tertib dan tata cara pemilihan ketua umum. Pembahasan tata tertib ini menyita waktu yang sangat lama dimana dari sore sampai malam belum kelar. Usai tata tertib pemilihan rampung di bahas dilanjutkan dengan pembentukan komisi sidang.

Mengikuti acara Munas

Dari sidang komisi inilah penetapan calon ketua umum yang didukung paling sedikit dua Pengurus Daerah. Dari hasil sidang komisi ini hanya muncul satu nama saja sehingga dalam sidang presidium nama calon ketua umum ini terpilih secara aklamasi. Calon ketua umum tersebut sebelum merupakan ketua umum PARI Pusat periode 2019-2023. Rangkaian acara Munas ini di tutup dengan pelantikan ketua umum terpilih dan diakhiri dengan doa bersama.

Rangkaian Munas ini berakhir jam 1 dini hari. Usai acara Munas saya tidak langsung kembali ke kamar hotel. Tapi masih duduk-duduk dengan teman-teman lainnya di cafe hotel di dekat kolam renang sambil membicarakan berbagai hal. Sekitar jam 3 dini hari kami membubarkan diri dan kembali ke kamar hotel masing-masing.

Sort:

☃❄🎄This is a manual curation from the @tipu Curation Project.☃❄🎄
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @yonaikerurso

Masya Allah, sukses terus pak 👍🙏

Selamat kepada pengurus terpilih

Baro ketua terpilih Abi. Pengurus baro golom terbentuk..😀
Kali nyoe lon sang ka di lua pageu..😀😀😀